facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Parade MotoGP

Suhardiman Selasa, 15 Maret 2022 | 13:08 WIB

Ratusan Personel Dikerahkan Amankan Parade MotoGP
Mako Polda Metro Jaya. [Antara]

rombongan pembalap MotoGP terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

SuaraSumut.id - Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan parade MotoGP yang akan berlangsung pada Rabu (16/3/2022). Adapun rute parade Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Demikian dikatakan Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Jakarta, melansir Antara, Selasa (15/3/2022).

"Berkaitan dengan pengamanan jalur kami telah menyiapkan sebanyak 500 personel dari jajaran kepolisian," katanya.

Pihaknya melibatkan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal ketertiban penonton parade agar tidak membludak ke jalan.

Baca Juga: Sering Dijadikan Masker, Ini Manfaat Tomat untuk Kecantikan yang Melimpah

"Dari Pemerintah Daerah juga kami libatkan untuk mengantisipasi supaya tidak ada luberan penonton yang menyaksikan perjalanan dari Istana sampai Hotel Kempinski," katanya.

Ia menjelasakan, parade motorGP akan berlangsung pada pukul 10.00-11.00 WIB. Penutupan hanya dilakukan pada rute yang dilalui.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda  mengatakan, rombongan pembalap MotoGP terlebih dulu bertemu dengan Presiden Jokowi sebelum menggelar parade.

"Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana," katanya.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP, seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3.

Baca Juga: Ribuan Warga Kendari Antre Beli Minyak Goreng

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait