facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aceh Berpotensi Jadi Surga Destinasi Sport Tourism

Suhardiman Senin, 16 Mei 2022 | 19:35 WIB

Aceh Berpotensi Jadi Surga Destinasi Sport Tourism
Pebalap memacu kecepatan saat mengikuti Tour De Aceh Etape II. [Antara]

Pemkab Aceh terus mengembangkan destinasi sport tourism untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

SuaraSumut.id - Aceh dinilai berpotensi menjadi surga destinasi wisata olahraga atau sport tourism. Ini seiring suksesnya terselenggara event Tour de Aceh 2022.

Kepala Disbudpar Aceh Jamaluddin mengatakan, Pemkab Aceh terus mengembangkan destinasi sport tourism untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Event ini bertujuan untuk memperkenalkan beragam destinasi wisata yang ada di Aceh, yang sangat cocok sebagai destinasi sport tourism," katanya, melansir Antara, Senin (16/5/2022).

Aceh memiliki modal panorama alam yang indah. Kegiatan bertemakan Aceh Glorious atau Pusaka Agung Aceh ini merupakan ajang sport tourism guna mempercepat pemulihan ekonomi dan promosi pariwisata.

Baca Juga: Cara Mendapatkan 420 Primogems Cepat di Event Spices From the West Genshin Impact

Kegiatan ini digelar sejak 14-16 Mei 2022 di Aceh Tengah dan Banda Aceh dengan total rute mencapai 109 kilometer. Event ini diakhiri dengan makan bersama kuliner khas Aceh Kuah Beulangong di Museum Aceh dan pembagian doorprize.

Event ini berjalan sukses dan mendapat kesan positif dari peserta yang mengikuti tur etape I di Aceh Tengah sepanjang 48 kilometer mengelilingi Danau Lut Tawar, maupun etape II yang digelar di Banda Aceh dan Aceh Besar dengan panjang rute 61 kilometer.

Para peserta Tour de Aceh berasal dari berbagai daerah, seperti Sumatera Utara, Jakarta hingga Semarang, Jawa Tengah. Kemudian ditambah aktris Wulan Guritno dan sport vlogger, Dani Chika yang turut memeriahkan ajang sport tourism ini.

Ia berharap peserta yang berasal dari luar Aceh ini bisa menyampaikan pesan positif kepada masyarakat luas akan keindahan dan pesona alam Aceh.

Baca Juga: AS akan Hapus Lima Kelompok Ekstremis dari Daftar Teroris Asing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait