facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemandian Mata Ie Aceh Besar Mulai Kekeringan, Ini Penyebabnya

Suhardiman Senin, 23 Mei 2022 | 18:31 WIB

Pemandian Mata Ie Aceh Besar Mulai Kekeringan, Ini Penyebabnya
Kondisi objek wisata pemandian Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar. [Antara]

Hal ini disebabkan kemarau panjang yang melanda kawasan itu.

SuaraSumut.id - Objek wisata pemandian Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, mulai kekeringan. Hal ini disebabkan kemarau panjang yang melanda kawasan itu.

"Kita baru lihat dari laporan PDAM (perusahaan daerah air minum), dalam minggu ini mulai kering," kata Kepala BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil, melansir Antara, Senin (23/5/2022).

Pantauan di lokasi, dari beberapa tempat di komplek wisata pemandian itu terdapat kolam yang benar-benar kering hanya terlihat bebatuan. Sedangkan kolam utamanya sebagian masih berair.

Ridwan menuturkan, kekeringan ini belum sampai ke pemukiman warga, sehingga masyarakat masih dapat menikmati air bersih yang dialiri PDAM dari sumber air di kawasan kolam tersebut.

Baca Juga: Isu Kencan V BTS dan Jennie BLACKPINK Viral, OP Ungkap Alasan Menghapus Fotonya Tiba-tiba

Jika nantinya kekeringan ini sampai ke pemukiman masyarakat, maka dilakukan langkah antisipasi seperti menyuplai air bersih dan hal teknis lainnya.

"Sejauh ini masih aman, hanya di kolam saja yang kekeringan, kolam itu juga salah satu sumber air untuk PDAM Aceh Besar," jelasnya.

Kasi Data dan Informasi BMKG Aceh Besar Zakaria Ahmad menyatakan, saat ini Aceh sedang memasuki musim kemarau, meski sebagian kecilnya ada yang diguyur hujan.

"Aceh secara menyeluruh sudah memasuki musim kemarau, kecuali di daerah yang tidak mengenal musim seperti di wilayah barat selatan Aceh," kata Zakaria.

Perkiraan BMKG, kata Zakaria, Aceh bakal dilanda musim kemarau hingga bulan Agustus mendatang. Namun, di tengah-tengah itu juga akan ada beberapa kali hujan.

Baca Juga: Pakar Kesehatan: Cacar Monyet Bukan Penyakit Gay!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait