facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kondisi Mabuk, Pria Ngaku Dibayar Rp 150 Ribu Agar Bakar Rumah Warga

Suhardiman Minggu, 26 Juni 2022 | 16:25 WIB

Kondisi Mabuk, Pria Ngaku Dibayar Rp 150 Ribu Agar Bakar Rumah Warga
Video terduga pelaku mengaku disuruh membakar rumah dengan diimingi-imingi dibayar Rp 150 ribu. [Instagram]

pria berbaju oranye itu mengaku dibayar seseorang Rp 150 ribu untuk membakar rumah warga.

SuaraSumut.id - Beredar video pria ditangkap karena diduga nekat membakar sebuah rumah kontrakan. Dalam video terduga pelaku mengaku disuruh membakar rumah dengan diimingi-imingi dibayar Rp 150 ribu.

Dalam video yang diunggah Instagram @wargenett.id, peristiwa disebut terjadi di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

"Warga tangkap pria yang diduga bakar rumah warga dengan bayaran Rp 150.000," tulis akun tersebut dilihat SuaraSumut.id, Minggu (26/6/2022).

Pria Ngaku Dibayar Rp 150 Ribu Agar Bakar Rumah Warga. [Instagram}
Pria Ngaku Dibayar Rp 150 Ribu Agar Bakar Rumah Warga. [Instagram}

Dari video yang beredar, pria terduga pelaku pembakaran tinggal di sebuah kontrakan di lingkungan RW 014, Cipinang Muara.

Baca Juga: Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023, Akun Federasi Sepak Bolanya Diserbu Netizen Indonesia

Setelah ditangkap dan diinterorgasi warga, pria berbaju oranye itu mengaku dibayar seseorang Rp 150 ribu untuk membakar rumah warga.

"Saat diinterogasi, pelaku beralasan disuruh oleh seseorang yang mengiming-imingi uang Rp 150.000 untuk setiap rumah yang dibakar," katanya.

Pria yang disebut berinisal TRD itu mengaku beraksi saat dalam kondisi pengaruh minuman keras (mira).

Tak hanya menangkap pelaku, warga juga menyita kain batik yang sudah disiram minyak tanah dan sebuah korek api sebagai media untuk menyulutkan api.

"Pelaku berdalih melakukan tindakan itu dalam keadaan mabuk minuman keras. Namun belakangan, ia mengakui perbuatannya itu disuruh oleh seseorang dan diiming-imingi akan diberi uang sebesar rp 150.000 untuk setiap rumah yang dibakar," katanya.

Baca Juga: Alat Berat Dikerahkan untuk Keruk Tanah Longsor Akibat Banjir Bandang di Desa Cibunian Bogor

Dalam video itu, sejumlah polisi sempat mendatangi lokasi untuk mengamankan pelaku setelah ditangkap warga setempat. Akun tersebut menyebutkan jika kasus ini telah ditangani Polsek Jatinegara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait