facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinergi BPTD Wilayah I bersama BPJN Provinsi Aceh untuk Buka Median Jalan Terminal Tipe A Lhokseumawe

Irwan Febri Rialdi Selasa, 28 Juni 2022 | 16:56 WIB

Sinergi BPTD Wilayah I bersama BPJN Provinsi Aceh untuk Buka Median Jalan Terminal Tipe A Lhokseumawe
Kepala BPTD Wilayah I Provinsi Aceh, Mulyahadi, saat meninjau Terminal Tipe A Lhokseumawe. (Ist)

Media jalan di depan Terminal Tipe A Lhoksuemawe diusulkan untuk dibuka

SuaraSumut.id - Dalam rangka memperlancar arus trafic Angkutan AKAP dan AKDP memasuki Terminal Tipe A Lhokseumawe yang berada di Meunasah Mee, Kandang. Kementerian perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh berkoordinasi dengan Balai Pelaksaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah 1 Aceh untuk melakukan pembukaan median jalan dikawasan jalan masuk ke Terminal Tipe A Lhokseumawe. 

Koordinasi yang dihadiri pula oleh walikota Lhokseumawe dan DISHUB kota Lhokseumawe ini dilaksanakan pada hari Senin 27 juni 2022 guna membuka median jalan. Hal ini perlu dilakukan karena saat ini akses keluar masuk Terminal Tipe A Lhokseumawe terhalang oleh median jalan.

Sehingga tidak ada akses penghubung dari terminal menuju Jalan Nasional Kota Lhokseumawe. Adapun terlampir usulan pembukaan median dari BPTD Wilayah I Provinsi Aceh untuk dikabulkan oleh BPJN Aceh Ini,berada di depan jalan masuk terminal.

Oleh karena itu, BPTD Wilayah I Provinsi Aceh melalui Mulyahadi selaku kepala balai, memohon dukungan dari BPJN Aceh untuk pembukan median jalan tersebut.

“Kami berharap BPJN dapat melakukan pembukaan median jalan yang menghalangi akses keluar masuk angkutan AKAP dan AKDP ke Terminal Tipe A Lhokseumawe ini, dapat berjalan lancar ketika nantinya sudah operasional” penjelasan Mulyahadi selaku kepala BPTD wilayah I provinsi Aceh.

Pada awal 2023 diharapkan operasional Terminal Tipe A Lhokseumawe yang saat ini di daerah Cunda akan beralih ke Meunasah Mee - Kandang. BPTD saat ini juga sedang membuat jalan akses penghubung dari Terminal menuju Jalan Nasional Kota Lhokseumawe.

Saat ini Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Provinsi Aceh terus berupaya menggenjot pelaksanaan kegiatan Revitalisasi Terminal Penumpang Tipe A Lhokseumawe yang berada di daerah Meunasah Mee Kandang, Kota Lhokseumawe.

Komentar

Berita Terkait