facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Siap-siap! Bonas Cup 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp 3 Miliar

Suhardiman Rabu, 29 Juni 2022 | 11:44 WIB

Siap-siap! Bonas Cup 2022 Segera Digelar, Total Hadiah Rp 3 Miliar
Ketua Panitia Bonas Cup 2022 Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam jumpa pers. {Suara.com/Budi Warsito]

turnamen ini untuk menghidupkan kembali sepak bola di Sumatera Utara (Sumut).

SuaraSumut.id - Turnamen sepak bola Bonas Cup 2022 dengan total hadiah mencapai Rp 3 miliar. Bonas merupakan singkatan dari Bobby Nasution. Pembukaan akan digelar di Stadion Binaraga Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) pada 3 Agustus 2022.

Selain Stadion Binaraga, turnamen juga digelar di Stadion USU Medan, Stadion HM Nurdin Padangsidimpuan, Stadion Fajar Agung Sergai dan Stadion Soposurung Balige.

Ketua Panitia Bonas Cup 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, turnamen ini untuk menghidupkan kembali sepak bola di Sumatera Utara (Sumut). Selain itu, turnamen ini juga sebagai wujud kecintaan Bobby Nasution terhadap sepak bola.

"Selain membangkitkan semangat sepak bola, Bonas Cup juga menjadi momen menemukan bakat talenta muda di Sumut," katanya, Selasa (28/6/2022) malam.

Baca Juga: 5 Hal yang Kamu Pelajari dari Hubungan Toxic tentang Cinta, Apa Saja?

Bakhtiar mengatakan, pihaknya akan mengundang tim-tim sepak bola ternama di Indonesia. Pihaknya juga tidak membatasi jumlah tim yang akan mendaftar.

"Kompetisi ini berlaku secara nasional. Tim dari Sumut bahkan menggunakan pemain luar negeri dipersilahkan," katanya.

Bakhtiar mengatakan, Bonas Cup tidak hanya digelar pada 2022. Turnamen ini akan terus berlanjut ke tahun berikutnya.

"Ini akan terus berlanjut," katanya.

Sekretaris Panitia, Ade Jona Prasetyo menambahkan, Bonas Cup tidak hanya sebatas pesta sepak bola semata. Namun juga menjadi ajang menggairahkan geliat ekonomi warga, terutama para pelaku usaha kecil yang memanfaatkan kehadiran penonton.

Baca Juga: Balitbang Kemhan dan LEN Matangkan Motor Listrik untuk Militer

"Meningat kompetisi ini tidak membatasi jumlah peserta dan berpotensi mengundang penonton dengan jumlah yang besar. Sehingga menarik minat banyak penonton dan ekonomi masyarakat secara otomatis akan terbantu," kata Ade Jona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait