facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Golkar, PAN, PPP Sumut Bertemu, Ini yang Dibahas

Suhardiman Kamis, 30 Juni 2022 | 11:35 WIB

Golkar, PAN, PPP Sumut Bertemu, Ini yang Dibahas
Pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Sumatera Utara (Sumut) bertemu. [Antara]

Pemilu juga diharapkan tidak menjadi perpecahan antarpartai politik dan pendukung/masyarakat.

SuaraSumut.id - Pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Sumatera Utara (Sumut) bertemu. Pertemuan berlangsung di Kantor DPD Golkar Sumut di Jalan Sudirman.

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah berharap KIB bisa menjadi koalisi permanen, bukan hanya untuk Pemilu 2024 karena demokrasi dan keamanan Indonesia tetap perlu dijaga.

"Kami bahkan ingin meneruskan KIB hingga ke tingkat desa dan kelurahan," kata pria yang akrab disapa Ijeck, melansir Antara, Kamis (30/6/2022).

Ijeck berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar, agar tujuan membangun negeri untuk kepentingan rakyat bisa terlaksana. Pemilu juga diharapkan tidak menjadi perpecahan antarpartai politik dan pendukung/masyarakat.

Baca Juga: 3 Situs atau Aplikasi YouTube MP3 Download Cepat, Ringkas, dan Praktis

"Dengan silaturahim dan kompak semakin membuktikan kehadiran kita di tengah masyarakat benar untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan politik semata," katanya.

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengatakan, silaturahim ini sudah lama ditunggu sebagaimana amanah dari pusat untuk menjalankan koalisi hingga ke tingkat daerah.

"Kita berharap koalisi ini menjadi kekuatan baru baik tingkat nasional dan Sumut menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Dirinya mengaku, PPP hanya mendapat dua kursi di Sumut. Namun demikian, PPP merasa hal itu bukan kelemahan, melainkan menjadi modal untuk menghadapi Pemilu mendatang.

Ketua DPW PAN Sumut, Ahmad Fauzan Daulay, mengatakan, PAN sudah menginformasikan KIB kepada DPD kabupaten/kota di Rakerda PAN.

Baca Juga: Petinggi KSP Indosurya Dilepas dari Rutan, Proses Hukum Dipastikan Tetap Berjalan

"Kami jalankan keputusan DPP tentang KIB. Mudah-mudahan KIB ini bisa dipermanenkan ke depan, " katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait