facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gajah Liar Obrak-Abrik Perkebunan Warga di Aceh Timur

Suhardiman Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:37 WIB

Gajah Liar Obrak-Abrik Perkebunan Warga di Aceh Timur
Gajah Liar Obrak-Abrik Kebun Warga di Aceh Timur. [Antara]

Kawanan gajah itu masuk ke perkebunan warga pada Selasa 2 Agustus 2022.

SuaraSumut.id - Kawanan gajah liar mengobarak-abrik perkebunan dan gubuk warga di Gampong Alue Geunteng, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kawanan gajah itu masuk ke perkebunan warga pada Selasa 2 Agustus 2022. Demikian dikatakan oleh Keuchik Alue Geunteng Jauhari, melansir Antara, Rabu (3/8/2022).

"Sasaran kawanan gajah liar ini adalah tanaman sawit muda yang sudah memiliki buah pasir. Bahkan, gubuk di kebun warga juga ikut di obrak-abrik," katanya.

Salah seorang warga bernama A Muin mengatakan, sehari sebelumnya sejumlah gajah juga masuk ke kebun sawit dan ladang pertanian warga di Gampong Sri Mulya, Kecamatan Peunarun, Aceh Timur.

Baca Juga: 4 Tahun Lagi Berusia 30, Prilly Latuconsina Ungkap Kriteria Pria Idamannya

"Tanaman kakao, pisang, pinangm dan karet, sawit, dan lainnya rusak diamuk kawanan gajah tersebut. Kami memperkirakan duga ada dua kelompok gajah di perkebunan warga," kata A Muin.

Menurut A Muin, Jumlah berkisar lima hingga delapan individu gajah per kelompok. Kawanan satwa dilindungi itu masuk perkebunan warga pada malam hari. Sedangkan di siang hari, kawanan gajah tersebut kembali ke kawasan hutan yang tidak jauh dari perkebunan warga.

"Warga yang kebunnya menjadi sasaran amukan gajah saat ini memilih untuk tidak beraktivitas di kebun karena khawatir dengan keselamatan mereka," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait