facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wings Air Rute Ambon-Ambon-Saumlaki Batalkan Penerbangan hingga Akhir Agustus 2022

Suhardiman Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:13 WIB

Wings Air Rute Ambon-Ambon-Saumlaki Batalkan Penerbangan hingga Akhir Agustus 2022
Pesawat Wings Air [beraukab.go.id]

Sebagai otoritas bandara pihaknya hanya membantu mengeluarkan informasi pembatalan penerbangan (cancel flight).

SuaraSumut.id - Wings Air rute Ambon-Saumlaki dan sebaliknya membatalakan penerbangan mulai 13 hingga 31 Agustus 2022.

Demikian dikatakan oleh Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri, Akhmad Romi melansir Antara, Minggu (14/8/2022).

"Mungkin bisa ditanyakan langsung ke pihak Wings Air. Itu kebijakan dari Wings Air," katanya.

Sebagai otoritas bandara pihaknya hanya membantu mengeluarkan informasi pembatalan penerbangan (cancel flight).

Baca Juga: Mau Menikah dan Lanjutan Karir di Brimob, Curhatan Bharada Eliezer ke Pengacara: Saya Ingin Dibela Semaksimal Mungkin

Penerbangan Ambon-Saumlaki dengan nomor penerbangan IW 1514 dan penerbangan Saumlaki-Ambon IW 1515, seluruhnya mengalami pembatalan.

Dirinya belum bersedia menjelaskan apakah pembatalan terkait tindakan UPBU Mathilda Batlayeri yang telah melaporkan manajemen Wings Air karena diduga melanggar pelanggaran tarif batas atas kenaikan tiket melebihi ketentuan untuk penerbangan pada rute Ambon tujuan Saumlaki atau tidak.

Sebelumnya, Akhmad mengaku, manajemen Wings Air telah melakukan pelanggaran karena menaikkan tarif tiket melebihi Keputusan Menteri Perhubungan atau KM Nomor 68 tahun 2022 tentang Besaran Biaya Tambahan (Fuel Surcharge) Tarif Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Akibat penundaan penerbangan tersebut, sejumlah warga Kepulauan Tanimbar mengaku kesulitan hendak bepergian keluar daerah karena hanya satu-satunya yang langsung melayani rute Saumlaki ke Ambon dan sebaliknya.

Wings Air mengoperasikan pesawat tipe ATR 72-600 atau jenis baling-baling (propeller) untuk penerbangan ke Saumlaki, sedangkan penerbangan perintis SAM Air PK-SHM milik PT.Semuwa Aviasi Mandiri harus singgah ke beberapa daerah sebelum ke Ambon.

Baca Juga: Kampusmu Sudah Menggelar OSPEK Offline? Lakukan 5 Hal Ini!

"Kami terkendala dan tidak bisa berangkat, padahal kami harus mengikuti kegiatan di Ambon hari Senin esok," kata Alubwamin, seorang calon penumpang Wings Air di Saumlaki.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait