alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dirahasiakan FPI, Selama Ini Habib Rizieq Ternyata di Megamendung Bogor

Ari Syahril Ramadhan | Yosea Arga Pramudita Sabtu, 12 Desember 2020 | 11:32 WIB

Dirahasiakan FPI, Selama Ini Habib Rizieq Ternyata di Megamendung Bogor
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). [ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat]

Berstatus tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020).

SuaraSumut.id - Habib Rizieq Shihab mengungkap keberadaannya selama ini. Sempat dirahasiakan oleh FPI, Rizieq ternyata berdiam di Pesantren Algokultrual Markas Syariat, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diutarakan Rizieq sesaat setelah tiba di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). 

Sebelum memasuki Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jaya, Rizieq mengungkapkan keberadaannya selama ini. Lantaran dalam dua pemanggilan oleh kepolisan sebelumnya, yakni pada 1 dan 7 Desember 2020 kerap tidak hadir.

Kepada awak media, Rizieq menyebut selama ini berada di Pesantren Algokultrual Markas Syariat, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Gus Sahal: Propaganda Munarman FPI Sesat dan Penuh Kebohongan

"Saya selalu ada di Pesantren Algokultrual Markas Syariat, saya tidak pernah kemana-mana. Itu tempat tinggal saya," kata Rizieq di Polda Metro Jaya.

Rizieq melanjutkan, sekali waktu dia kembali ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tak hanya itu, dia juga kerap ke kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk menengok anak dan cucu.

"Sekali-sekali saya turun ke Petamburan, saya turun ke Sentul untuk menengok anak dan cucu," sambungnya.

Tak hanya itu, Rizieq turut mewartakan ihwal kondisi kesehatannya. Seraya bersyukur, dia menyatakan dalam kondisi sehat walafiat.

"Saya alhamdulilah selalu sehat walafiat," sambung dia.

Baca Juga: Ideologi Khilafah Jadi Alasan Pemerintah Tak Anggap FPI Ada

Pantauan Suara.com, sang imam besar tiba di lokasi sekitar pukul 10.24 WIB. Rizieq tampak mengenakan pakaian sorban putih berbalut sorban di kepalanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait