alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curhat Bansos Selalu Ada yang Hilang, Wanita Ini Ingin Lapor Jokowi

Farah Nabilla | Hiromi Kyuna Rabu, 30 Desember 2020 | 17:51 WIB

Curhat Bansos Selalu Ada yang Hilang, Wanita Ini Ingin Lapor Jokowi
Ilustrasi Bansos Covid-19. [Antara/M Risyal Hidayat]

"Aku minta tolong banget viralin video ini," curhat dia.

SuaraSumut.id - Seorang warganet curhat lewat akun sosial medianya soal bantuan sosial (bansos) yang ia terima.

Ia mengungkapkan bahwa bansos yang ia terima selalu ada yang berkurang. Beberapa itemnya tak sesuai dengan daftar yang tertera.

Selama pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia di beberapa daerah mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Biasanya bantuan berupa uang tunai ataupun sembako.

Namun tak semua orang bisa mendapatkan Bansos meskipun sudah mendaftarkan diri. Bila dapat, belum tentu isi bantuan akan sesuai dengan yang tertulis.

Baca Juga: Bansos Disalurkan 4 Januari 2020, Risma Berharap Tak Ada Lagi Pemotongan

Salah satunya wanita ini, Ia membagikan jumlah bantuan yang ia terima jumlahnya tak sesuai. Cerita tersebut dibagikan melalui akun TikTok @raihbalaqi20.

Wanita ini baru saja mendapat bantuan yang dikemas menggunakan kardus. Pada kardus tersebut tertera daftar barang yang akan di terima. Sayangnya ia menerima bantuan yang tak sesuai dengan yang tertera.

Wanita ini curhat terima bansos yang tak sesuai (TikTok @raihbalaqi20)
Wanita ini curhat terima bansos yang tak sesuai (TikTok @raihbalaqi20)

Pada kardus tertulis daftar barang yang diterima diantaranya beras 5 kilogram 2 karung, gulai ayam, kari ayam, wafer, minyak goreng, kecap manis, sarden, tepung terigu, dan mi goreng.

Sayangnya, bantuan yang ia terima tak sebanyak itu. Ia hanya menerima satu karung beras, minyak, 2 bungkus mi goreng dan satu bungkus tepung terigu. Sisanya ia tak tahu ada dimana.

Ia merasa kecewa dan mengaku tak peduli bila ada yang bilang dirinya tidak bersyukur. Karena menurut wanita ini, bantuan yang tak sesuai sudah termasuk tindak korupsi.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan BLT Tahun Depan Hanya Untuk Beli Pangan

Hingga Rabu (30/12/2020), video curhat wanita ini sudah ditonton sebanyak 200 ribu kali. Sejumlah warganet pun turut memberi respon pada unggahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait