alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

dr Tirta Sentil Artis: Gua dan Rakyat Jelata Ingin Keadilan Doang

Chandra Iswinarno Jum'at, 15 Januari 2021 | 15:35 WIB

dr Tirta Sentil Artis: Gua dan Rakyat Jelata Ingin Keadilan Doang
Dr Tirta. [Instagram/@dr.trita]

Ia meminta agar keadilan dapat ditegakkan tanpa pandang bulu, baik dari kalangan rakyat jelata maupun artis yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

SuaraSumut.id - Sejumlah artis tampil guna kepentingan konten dan entertainment hanya memakai pelindung mata atau eyeshield tanpa masker. Hal ini membuat dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta geram.

Ia mengaku, tidak adil jika dibandingkan dengan masyarakat yang dikejar-kejar denda saat tidak memakai masker.

dr Tirta dalam sebuah siaran langsung Instagram menyorot para warga yang usahanya terpaksa ditutup karena tak menerapkan protokol kesehatan, berbanding terbalik dengan para artis.

"Kenapa kita marah, soalnya rakyat nggak pakai masker kena denda. Mana keadilannya? Gue ini di lapangan ngerti rakyat diuber-uber, angkringan dibubarin, rumah makan dibubarin, gara-gara nggak patuh protokol," katanya, menyadur dari Hops.id--jaringan--Suara.com, Jumat (15/1/2021).

Baca Juga: Pesta Bos KFC Berbuntut Panjang, Raffi Ahmad Digugat Pengacara

"Terus gara-gara konten dan entertainment lu boleh pakai eyeshield doang?," sambungnya.

Ia meminta agar keadilan dapat ditegakkan tanpa pandang bulu, baik dari kalangan rakyat jelata maupun artis yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

"Rakyat itu lu tahu nggak, denda 250 ribu (rupiah) gara-gara Covid dan enggak pakai masker. Lu pakai eyeshield (nggak pakai masker) enak, lu artis enggak pernah diapa-apain. Gua dan rakyat jelata ingin keadilan doang," tuturnya.

Seperti yang terdapat pada program dan kebijakan dari pemerintah, seharusnya para artis mematuhi aturan tersebut dengan memakai pelindung wajah (Faceshield) bukan eyeshield. Itu pun sebenarnya efektivitas penggunaan faceshield untuk mencegah COVID-19 masih ditentang di oleh para dokter.

"Itu eyeshiled bukan faceshield, ada kewajiban dari UU, promenkes, dan instruksi presiden mengatakan patuh protokol. Di aturan masih faceshield, itupun masih ditolak sama dokter," jelasnya.

Baca Juga: Sentil Artis, dr Tirta: Rakyat Tak Pakai Masker Didenda, Mana Keadilannya?

Dianggap cari panggung

Sebagai salah satu relawan Covid-19 ia hanya ingin mengingatkan panggung hiburan atau dunia entertainment yang kerap tidak patuh terhadap protokler kesehatan.

Namun sayangnya, Tirta kerap dianggap mencari panggung belaka oleh sejumlah pihak. Padahal niatnya tidak lebih untuk mengingatkan dan menuntut keadilan adanya persamaan perlakuan antaran rakyat jelata dengan artis yang berada di dunia hiburan.

"Yang kemarin ngatain gue pansos, cari panggung gara-gara gue nyenggol Mbak Melly, eh bro lu tahu nggak definisi faceshield sama eyeshield? Gua ini cari makan dari sepatu, bukan dari entertainment. Gue nggak butuh panggung,” tegasnya.

"Gue cuma ingin keadilan, orang di bawah (rakyat jelata) banyak yang nggak bisa makan karena adanya protokol. Wajar dong gue tanya, ini (artis) kok pakai eyeshield," lanjutnya.

Dokter Tirta menganggap bahwa, dalam waktu dekat ini sejumlah artis dinyatakan positif mengidap virus Corona hanya dalam rentan dua minggu, kemungkinan tak lain lantaran salah satu rekannya di dunia hiburan tidak patuh dengan protokol kesehatan dan cuma menggunakan eyeshield.

"Asal lu tahu ya bro, gue kesal gara-gara apa? Ada empat artis yang kena COVID-19 dalam waktu dua minggu. Lu pakai eyeshield, tahu eyeshield apa nggak? Itu beda," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait