alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Solskjaer Tolak Istirahatkan Fernandes, Segera Masukkan Diallo ke Skuat MU

Rully Fauzi Rabu, 20 Januari 2021 | 20:11 WIB

Solskjaer Tolak Istirahatkan Fernandes, Segera Masukkan Diallo ke Skuat MU
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Manchester United akan melawat ke kandang Fulham, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

SuaraSumut.id - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menolak anggapan playmaker andalannya, Bruno Fernandes kekelahan sehingga ke depannya harus diistirahatkan. Solskjaer juga menegaskan akan segera memasukkan rekrutan anyar, Amad Diallo ke matchday squad Setan Merah.

Fernandes hanya lima kali tidak diturunkan sebagai starter dalam 29 pertandingan lintas ajang Manchester United sepanjang musim ini, tapi Solskjaer menyatakan bahwa dia siap kembali memainkan gelandang serang asal Portugal itu saat Manchester United melawat ke markas Fulham.

Manchester United akan menantang tuan rumah Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB nanti.

"Performanya bagus sekali, dia (Fernandes) baru saja dipilih sebagai Pemain Terbaik LIga Inggris bulan Desember (2020)," kata Solskjaer seperti dikutip dari ESPN.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Napoli di Piala Super Italia

"Bruno tidak kelelahan. Tidak, sama sekali tidak. Dia adalah salah satu pemain yang terus berlari dan menjelajah lapangan dalam setiap laga. Dia sangat bagus dalam recovery dan memanaskan lagi baterainya."

"Sejak dia masuk (datang ke Manchester United pada Januari 2020), dia luar biasa dahsyat. Dia tak kelelahan dan jika saya tanya dia, dia akan bilang sama sekali tak ada alasan bahwa dia sudah lelah," terang pelatih 47 tahun berpaspor Norwegia itu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan). [RUI VIEIRA / POOL / AFP]

Solskjaer juga menjamin para pendukung United bahwa mereka tidak akan menunggu terlalu lama untuk menyaksikan debut Amad Diallo di tim senior Setan Merah.

Winger Pantai Gading berusia 18 tahun itu dibeli dari Atalanta musim panas lalu, namun baru tiba di Manchester Januari ini setelah menyelesaikan izin kerja untuk kepindahan senilai 19 juta pounds-nya itu.

Diallo sebelumnya hanya lima kali tampil bersama tim utama Atalanta di Italia, itu pun praktis hanya sebagai cameo-cameo, namun Solskjaer menyebut sang pemain sangat mengesankan dalam sesi latihan United jelang lawan Fulham, sehingga dia bisa cepat masuk tim.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Aston Villa: The Citizens Bidik Pucuk Klasemen

"Dia bagus sekali. Dia bisa menangani bola, dia menikmati berlatih dan dia membuat perbedaan saat latihan, yang  mana itu luar biasa untuk pemain seumurannya," tutur Solskjaer.

Solskjaer menyebut Diallo masih memerlukan penyesuaian untuk masuk skuat, tapi dia menyatakan tidak akan lama lagi sang youngster bergabung dengan Fernandes dan kawan-kawan.

"Mungkin saja cepat, kemungkinan itu sangat terbuka," kata Solskjaer mengenai kemungkinan Diallo masuk tim, seraya menyanjung pemain baru ini langsung nyetel dengan tim selama latihan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait