alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan

Suhardiman Jum'at, 26 Februari 2021 | 13:22 WIB

Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan
Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan. [Suara.com/Muhlis]

Pelantikan Bobby dan wakilnya Aulia Gubernur Sumut, dilakukan oleh Edy Rahmayadi, di Aula Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu.

SuaraSumut.id - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan, Jumat (26/2/2021). Pelantikan Bobby dan wakilnya Aulia Gubernur Sumut, dilakukan oleh Edy Rahmayadi, di Aula Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu.

Edy Rahmayadi bertindak mengambil sumpah jabatan dan membacakan SK pelantikan. Pantauan di lokasi, Bobby datang bersama sang istri Kahiyang Ayu, dan Aulia juga datang bersama istrinya.

Usai dilantik, Bobby Nasution, mengatakan akan melakukan beberapa langkah-langkah strategis, seperti program vaksinasi dan reformasi birokrasi sebagaimana yang disampaikan dalam visi dan misinya saat kampanye.

"Alhamdulillah sudah selesai pelantikan bersama kepala daerah lainnya. Setelah ini yang pastinya kita sama-sama dalam masa pandemi Covid-19, dan itu yang akan kami lakukan terutama terkait vaksinasi. Tentu itu dulu yang harus kita kerjakan bagaimana program vaksinasi harus berjalan baik terutama di Kota Medan," kata Bobby.

Baca Juga: Kapolsek Bantah Anggota Intel Polda Metro Terlibat Pencurian di Kos

Bobby menjelaskan, untuk program vaksinasi akan dilakukan dengan merangkul semua pihak termasuk masyarakat.

Ia menargetkan imunity massal di Kota Medan diatas 70 persen. Dengan demikian, perekonomian dan kegiatan UMKM dapat berjalan beriringan.

"Kita harus mencapai tingkat imunity massal kita harus diatas 70 peren. Vaksinasi akan kita lakukan dengan cara memasifkan sosialisasi dan bagaimana cara agar masyarakat mendapat vaksin," kata dia.

Langkah awal yang perlu dilakukan pemerintah Kota Medan dalam mencapai target Imunity massal itu dengan mempermudah akses vaksin kepada masyarakat.

Dia menilai selama ini masyarakat masih bingung untuk mendapatkan vaksin. Sosialisasi kepada masyarakat menjadi salah satu upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Baca Juga: Disegel Permanen, Kafe Tempat Bripka CS Ngamuk Sudah 3 Kali Melanggar

"Mungkin selama ini masyarakat banyak yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan vaksin, ini nanti akan lakukan dalam waktu dekat. Tidak cukup hanya Pemko Medan saja yang melakukan, harus seluruh Forkopimda dan seluruh stakeholder harus terlibat," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait