alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dijemput Propam, Oknum Polisi Acungkan Senjata Minta Maaf ke Buruh

Suhardiman Minggu, 28 Februari 2021 | 00:25 WIB

Dijemput Propam, Oknum Polisi Acungkan Senjata Minta Maaf ke Buruh
Oknum polisi di Sumatera Utara mengeluarkan senjata api saat unjuk rasa buruh. [Ist]

Iptu M yang menjalani pemeriksaan Propam menyampaikan permohonan maaf kepada buruh.

SuaraSumut.id - Polres Pelabuhan Belawan bertindak cepat dengan menjemput oknum Polsek Hamparan Perak mengacungkan senjata api ke buruh saat unjuk rasa.

Saat ini oknum polisi berinisial Iptu M kini tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polres Pelabuhan Belawan.

"Usai viralnya Iptu M yang mengacungkan senjata, telah kami jemput dari Polsek Hamparan Perak," kata Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Erwansyah melalui video yang diterima, Sabtu (27/2/2021) malam.

Ia mengatakan, pihaknya akan memproses Iptu M karena melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan prosedur. Ia terancam sanksi kode etik.

Baca Juga: Kiper Kurniawan Kartika Ajie Putuskan Hengkang dari Arema FC

"Iptu M akan kami lakukan pemeriksaan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Mepolisian yang tertuang dalam pasal 5 huruf a yakni melakukan hal-hal yang dapat menurunkan kehormatan dan martabat negara pemerintah dan kepolisian Republik Indonesia," katanya.

"Akan kita kenakan Pasal 7 huruf c, yakni menjalankan tugas kepolisian secara profesional, proporsional, dan prosedural sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 14 Tahun 2011 tentang kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia," ujarnya.

Iptu M yang menjalani pemeriksaan Propam menyampaikan permohonan maaf kepada buruh.

"Saya memohon maaf kepada karyawan pekerja PUK SPAI FSPMI PT Rejeki Fajar Andalan atas perlakuan saya (mengacungkan senjata) yang tidak sesuai dengan prosedur, sehingga membuat saudara saya merasa terintimidasi," ungkapnya.

Berikan Aprepsiasi

Baca Juga: Menang Telak, Anindya Bakrie Kembali Pimpin PB PRSI

Sementara itu, FSPMI Sumut mengapresiasi langkah cepat Polres Pelabuhan Belawan yang telah mengamankan oknum polisi yang mengacungkan senjata saat buruh melakukan unjuk rasa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait