alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru 2 Hari Dilantik, Bobby Diminta Segera Realisasikan Medan tanpa Banjir

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 28 Februari 2021 | 15:07 WIB

Baru 2 Hari Dilantik, Bobby Diminta Segera Realisasikan Medan tanpa Banjir
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan pidato perdana di hadapan legistalif DPRD Medan. [digtara.com]

Di masa kampanye Pilkada Kota Medan lalu, Bobby melempar janji Medan tanpa banjir, bersih tak berlubang.

SuaraSumut.id - Baru dua hari dilantik sebagai Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution sudah didesak untuk segera merealisasikan janji kampanyenya.

Di masa kampanye Pilkada Kota Medan lalu, Bobby Afif Nasution melempar janji Medan tanpa banjir, bersih tak berlubang.

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan mengatakan, ia menyadari menyelesaikan banjir, masalah kebersihan dan buruknya infrastruktur tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Maka dengan janji politik itu kita menunggu program-program seperti apa yang akan dibuat dan dijalankan Wali Kota Medan sekarang di tahun ini,” jelasnya, Minggu (28/2/2021).

Baca Juga: Bobby: Harus Datang Dua Kali Ya Bu, Jika Tidak, Penyuntikan akan Sia-sia

Politisi PKS ini menegaskan memastikan setiap janji kampanye dilaksanakan akan menjadi salah satu fokus fraksi partainya di DPRD Medan.

“Kewenangan kita penganggaran, pengawasan, maka dengan itu kita akan memastikan rencana Wali Kota Medan dalam memenuhi janjinya benar-benar bisa dirasakan masyarakat. Dan gerak cepat Wali Kota dalam menyelesaikan janjinya untuk Medan tanpa banjir,bersih dan tak berlobang benar-benar ditunggu masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, dalam pidato perdananya di parlemen usai dilantik, Bobby melontarkan pernyataan egosentris. Terkait pernyataan mantu Presiden Jokowi itu, Syaiful menilai itu menjadi salah satu permasalahan tersendiri dan patut menjadi perhatian.

“Mas Bobby ada menyebutkan soal penyelesaian banjir dan persoalan lainnya terlebih dahulu harus menyelesaikan egosentris lembaga, merupakan langkah yang perlu didukung,” jelasnya.

Anggota komisi IV DPRD Medan ini mengatakan, persoalan sungai di Medan yang sampai saat ini terus berlarut diyakini merupakan buah dari adanya egosentris lembaga.

Baca Juga: Bobby Nasution Diminta Segera Turun ke Medan Utara

“Sejak awal fraksi PKS sudah mencium persoalan ini, dimana Balai Wilayah Sungai (BWS) yang memiliki domain penuh terhadap persoalan sungai sepertinya kurang peduli, yang kemudian memperburuk penanganan masalah-masalah yang timbul di sungai,” jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait