alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Sumut Dorong Percepatan Vaksinasi, 20.149 Personel Disuntik Vaksin

Muhammad Taufiq Sabtu, 27 Maret 2021 | 15:11 WIB

Polda Sumut Dorong Percepatan Vaksinasi, 20.149 Personel Disuntik Vaksin
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau proses vaksinasi personel di Mapolda Sumut (Foto: Ist]

Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan percepatan vaksinasi kepada personel se-jajaran yang berjumlah 20.149 personel

SuaraSumut.id - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan percepatan vaksinasi kepada personel se-jajaran yang berjumlah 20.149 personel untuk mendorong target percepatan vaksinasi nasional.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan total yang telah mengikuti vaksinasi berjumlah 17.867 personel, yang meliputi dosis pertama dan kedua.

"Untuk dosis pertama, jumlah personel yang menerima vaksin sebanyak 14.034 personel dan yang telah menerima vaksin dosis kedua sebanyak 3.833 personel. Sehingga totalnya 17.867 personel," kata Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (27/3/2021).

Dijelaskan Hadi, untuk vaksinasi tahap pertama di prioritaskan kepada personel di sentral pelayanan publik. Seperti petugas di sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT), petugas pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan pelayanan SKCK.

Baca Juga: Sumut Kembali Perpanjang PPKM Mikro, Berlaku 23 Maret hingga 5 April

"Yang di prioritaskan ini adalah personel yang langsung berhadapan dengan masyarakat," ujarnya.

Dalam proses vaksinasi internal itu, Polda Sumut melibatkan 429 tenaga kesehatan (nakes), yang terdiri dari dokter umum yakni dari Biddokes 52 orang, dokter umum Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan 13 orang dan dokter umum dari rumah sakit Bhayangkara TK III Tebing Tinggi 9 orang.

Para nakes yang melakukan vaksinasi, kata Hadi telah mengikuti dan mendapatkan pelatihan. Kapolda Sumut berharap proses vaksinasi Covid-19 dapat berjalan lancar dan memenuhi target yang diharapkan.

"Dengan demikian, target herd immunity akan segera tercapai sehingga pemulihan perekonomian dan penanggulangan Covid-19 dapat berjalan dengan cepat pula," katanya.

Kontributor : Muhlis

Baca Juga: Geruduk Kantor DPD Golkar Sumut, Massa Minta Kader Bermasalah Ditindak

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait