facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

KLB Deli Serdang Ditolak, Demokrat Sumut Buka Pintu Maaf

Suhardiman Kamis, 01 April 2021 | 14:24 WIB

KLB Deli Serdang Ditolak, Demokrat Sumut Buka Pintu Maaf
Demokrat Sumut Bersiap Geruduk KLB di Deli Serdang. [Suara.com/M.Aribowo]

selama ini kader yang mendukung KLB salah arah.

SuaraSumut.id - Partai Demokrat Sumut membuka pintu maaf kepada kader yang sempat membelot dan mendukung Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Hal tersebut terkait ditolaknya permohonan pendaftaran kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Sibolangit yang dipimpin Moeldoko.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain menilai, selama ini kader yang mendukung KLB salah arah.

"Kita terbuka, mungkin mereka selama ini salah arah. Mungkin waktu itu mereka terlampau material sekali, sehingga salah arah. Kita akan rangkul kembali kawan-kawan yang di jalan yang salah untuk diterima bergabung kembali," katanya, dilansir digtara.com--jaringan suara.com, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Majelis Hakim Memvonis Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Lebih Ringan

Namun, untuk mantan Ketua DPC Partai Demokrat Madina, Humbahas, Nias Selatan yang terang-terangan mendukung KLB bisa dimaafkan dengan berbagai catatan, seperti membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

"Tapi posisinya tetap di Plt. Kita juga akan merangkul kawan-kawan yang salah jalan, untuk silahkan bergabung ke Partai Demokrat. Yang kira-kira tidak terjun sekali, tidak ikut-ikutan, kita akan terima kembali, ini demi menyatukan, mungkin ada iming-iming angka, kami buka pintu maaf," ungkapnya.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saja sudah memafkan Moeldoko atas segala perbuatannya.

"Pak Moeldoko dia maafkan oleh Ketum kita, selagi mau minta maaf, kita maafkan. Tuhan saja maha pemaaf," ujarnya.

Sejak awal Partai Demokrat sudah memprediksi hasil KLB Partai Demokrat di Deliserdang bakal ditolak oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga: Terkuak! Alasan Kuburan Teroris di Mabes Polri Zakiah Aini Tak Bernisan

"Kami dari awal sangat percaya kepada pemerintah Pak Jokowi bahwa keadilan dan kebenaran akan ditegakkan. KLB abal-abal, KLB Moeldoko akan ditolak. Jadi ini rasa wujud syukur kepada tuhan, kami DPD Sumut mengucapkan terimakasih," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait