alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Dirawat, Seorang Pasien Corona di Aceh Barat Meninggal

Erick Tanjung Senin, 10 Mei 2021 | 01:05 WIB

Sempat Dirawat, Seorang Pasien Corona di Aceh Barat Meninggal
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Antara)

Pasien ini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh, kata Amril.

SuaraSumut.id - Seorang pasien Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat berinisial NH (47) tahun warga Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat, meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

“Pasien ini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Minggu (9/5/2021).

Amril Nuthihar menjelaskan, pasien tersebut meninggal dunia setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Pasien NH juga telah dikebumikan oleh pihak keluarga di Desa Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Selain itu, jumlah pasien postif Covid-19 asal Aceh Barat yang dirawat di RSUD Zainoel Abidin hingga Minggu malam satu orang, tiga orang di RSUD Meuraksa Banda Aceh. Kemudian enam orang pasien dirawat di Ruang Pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

Baca Juga: Gawat! Ketersediaan Tempat Tidur Isolasi Covid-19 di Riau Makin Menipis

"Dan 14 orang pasien menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Barat," ujar Amril. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait