alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muspika Razia Bawa Keranda Mayat Pasca 21 Staf Puskesmas Terpapar Covid-19

Suhardiman Kamis, 20 Mei 2021 | 12:27 WIB

Muspika Razia Bawa Keranda Mayat Pasca 21 Staf Puskesmas Terpapar Covid-19
Muspika menggelar razia Prokes dengan membawa keranda mayat di Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara. [ Suara.com/M Aribowo]

Selain melakukan razia dengan membawa keranda mayat, pihak Muspika juga menyemprotkan disinfektan.

SuaraSumut.id - Pihak Muspika menggelar razia protokol kesehatan (Prokes), Kamis (20/5/2021). Hal tersebut dilakukan pasca 21 orang staf Puskesmas UPT Batang Kuis terpapar Covid-19.

Dalam razia yang digelar secara mobile itu, Muspika Kecamatan Batang Kuis, membawa dua buah keranda mayat. Setiap orang yang kedapatan melanggar prokes seperti tidak memakai masker, dimasukan ke dalam ambulans dan diingatkan untuk mentaati protokol kesehatan.

"Keadaan kita memang dalam hal tidak baik-baik saja, banyak masyarakat yang sudah tidak peduli, banyak masyarakat lupa Covid masih mengancam setiap jiwa di masyarakat Kecamatan Batang Kuis," kata Camat Batang Kuis Avro Wibowo, kepada SuaraSumut.id.

Indikasi semakin menyebarnya Covid-19 di Kecamatan Batang Kuis, terlihat dari 21 orang staf Puskesmas UPT Batang Kuis yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga: Kisah Sultan Abdul Mufakir Jadi Sultan Banten Saat Masih Bayi

"Kita sudah melakukan tracing, bahkan di Puskesmas ada 21 orang, hal ini bukan aib, ini pelaksanaan mawas diri terhadap diri kita sendiri sehingga diketahui siapa yang kenak dan dihadapi sebagaimana mestinya," ujar Avro.

Oleh sebab itu, dalam razia Prokes ini pihak Muspika membawa dua buah keranda mayat dibawa berkeliling.

Dengan dibawanya keranda mayat ini, diharapkan dapat membuat masyarakat paham bahwa bahaya Covid-19 itu nyata dan harus diwaspadai dengan mentaati prokes.

"Kita lihat angka kematian akibat Covid-19 di Batang Kuis lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Ini menjadi kekhwatiran kita (muspika).
Saya kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap Prokes mudah-mudahan kita bisa menekan angka Covid-19," tukasnya.

Razia dimulai dari Kantor Camat Batang Kuis, lalu berkeliling ke sejumlah desa, pusat perbelanjaan tradisional dan lainnya.

Baca Juga: Kitabisa.com Salurkan Donasi Rp4 Miliar untuk Bangun RS di Palestina

Adanya razia dengan membawa keranda mayat, menimbulkan perhatian warga yang kaget melihat melihat keranda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait