alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Lhokseumawe Sediakan 4.500 Dosis untuk Vaksinasi Massal

Suhardiman Kamis, 03 Juni 2021 | 14:41 WIB

Pemkot Lhokseumawe Sediakan 4.500 Dosis untuk Vaksinasi Massal
Ilustrasi vaksin COVID-19 (pixabay)

Vaksinasi bertujuan mempercepat program vaksinasi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

SuaraSumut.id - Pemkot Lhokseumawe menyediakan 4.500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk vaksinasi massal di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti. Vaksinasi bertujuan mempercepat program vaksinasi pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami menyediakan 4.500 dosis vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal yang direncanakan digelar mulai 3 hingga 7 Juni mendatang," kata Kadis Kesehatan Kota Lhokseumawe Said Alam Zulfikar, dilansir dari Antara, Kamis (3/6/2021).

Vaksinasi massal itu diprioritaskan untuk aparatur sipil negera (ASN), pelayanan publik, dan lanjut usia. Bagi masyarakat yang ingin divaksin bisa mendatangi Lapangan Hiraq, lokasi vaksinasi massal dengan membawa kartu identitas.

Said Alam Zulfikar mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan vaksinator profesional untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diprogramkan pemerintah.

Baca Juga: Pemberangkatan Haji Tahun Ini Dibatalkan, Indonesia Tak Dapat Kuota

Dirinya berharap masyarakat bersedia untuk divaksin. Dengan demikian maka dapat kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, Kota Lhokseumawe berstatus zona oranye, namun status tersebut bersifat dinamis, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tak henti-hentinya kami meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah melakukan vaksinasi Covid-19," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait