alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bobby Minta Server PPDB Medan Jangan sampai Down

Suhardiman Selasa, 22 Juni 2021 | 11:15 WIB

Bobby Minta Server PPDB Medan Jangan sampai Down
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Ia mengaku telah sudah mengecek dan menanyakan persiapan PPDB.

SuaraSumut.id - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) online Kota Medan telah dibuka. Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Kadis Pendidikan tetap memantau server agar pelaksanaannya berjalan lancar.

"Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo, servernya betul-betul jangan sampai down," kata Bobby, Senin (21/6/2021).

Jika terjadi kendala-kendala seperti servernya down, Bobby akan mengevaluasi hal tersebut. Ia mengaku telah sudah mengecek dan menanyakan persiapan PPDB.

"Saya rasa sampai dengan hari ini bisa dikatakan layak, tapi apabila nanti ada terjadi kendala-kendala akan kita evaluasi lagi," ujarnya.

Baca Juga: Warga Alami Mati Rasa Setengah Badan Usai Vaksinasi, Dinkes Batam: Hanya Gejala Ringan

Untuk mengantisipasi kesalahan server atau kendala lainnya, Bobby sudah telah mengkomunikasikan hal itu kepada Dinas Kominfo.

"Pembukaan pendaftaran ini pasti nanti sangat banyak sekali. Untuk itu, siapkan servernya jangan sampai down. Kalau tidak mampu saya katakan komunikasi dengan Kominfo dan sudah dilakukan," kata Bobby.

Diketahui PPDB tingkat SMP dimulai pada 21 Juni hingga 3 Juli 2021. Untuk pengumuman peserta lulus dilakukan 5 Juli 2021. Sedangkan pendaftaran ulang pada 6 hingga 7 Juli 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait