alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Lolos Seleksi ke Irlandia

Muhammad Yunus Minggu, 01 Agustus 2021 | 15:45 WIB

Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Lolos Seleksi ke Irlandia
Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Agussani melepas mahasiswa Fakultas Kedokteran yang lolos dalam Program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) ke Irlandia [SuaraSumut.id / Antara]

Program Indonesian International Student Mobility Award

SuaraSumut.id - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Agussani melepas mahasiswa Fakultas Kedokteran yang lolos dalam Program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) ke Irlandia.

Rektor UMSU Prof Agussani mengaku bangga sekaligus bersyukur melepas mahasiswa terbaik dari FK-UMSU yang lolos seleksi IISMA ke Irlandia.

Shofia menjadi satu-satunya mahasiswa asal Sumatera Utara yang dinyatakan lulus seleksi program IISMA.

"Ini menjadi hasil terbaik dan menjadi contoh bagi mahasiswa UMSU lainnya bahwa mereka tidak kalah untuk berkompetisi dengan mahasiswa PTN/PTS terbaik di Tanah Air," katanya, Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Kabar Duka, Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Meninggal Dunia

Rektor UMSU berharap Shofia dapat menjadi duta bangsa dan mampu memberi citra terbaik Indonesia di tengah pergaulan internasional.

"Sebagai mahasiswa UMSU yang dibekali karakter Al Islam dan Kemuhammadiyahan, saya yakin Shofia bisa membawa nama baik kampus sekaligus nama baik Indonesia dalam aktivitas belajar dan pergaulan internasional," katanya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Rektor I UMSU Prof Dr Muhammad Arifin bahwa Shofia menjadi satu-satunya mahasiswa asal Sumatera Utara yang lolos dari sebuah proses seleksi Program IISMA yang sangat ketat.

Pendampingan yang dilakukan UMSU dan tekad yang kuat dari mahasiswa menjadi kunci sukses untuk lolos seleksi ini.

"Mengikuti proses tes program IISMA dan kemudian meloloskan Shofia terasa sangat prestisius," katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Perpanjang PPKM, Begini Respons Muhammadiyah

Sementara itu, Dekan FK UMSU Prof Dr Gusbakti Rusip berharap Shofia selain dapat mengikuti kuliah satu semester di Irlandia, juga masih dapat mengikuti perkuliahan secara daring dari Indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait