alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penjualan Bendera Merah Putih Sepi di Medan, Pedagang: Pak Jokowi...

Suhardiman Senin, 02 Agustus 2021 | 17:02 WIB

Penjualan Bendera Merah Putih Sepi di Medan, Pedagang: Pak Jokowi...
Pedagang Bendera Merah Putih menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Medan. [Suara.com/M.Aribowo]

Pria yang sudah 10 tahun lebih berjualan bendera merah putih bersama ibunya juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

SuaraSumut.id - Penjualan bendera merah putih menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus sepi pembeli. Hal ini disampaikan pedagang yang berjualan di Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (2/8/2021).

"Sepi kali bang, sejak Kamis (29/7/2021) kemarin mulai berjualan, sampai sekarang baru laku cuma enam bendera," kata Edy Syahputra (34) warga Kecamatan Medan Kota, kepada SuaraSumut.id.

Ia mengaku, sepinya penjualan ini dipengaruhi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM di Medan.

"Lebih sepi tahun ini bang (dibanding tahun sebelumnya) jalan pun mutar-mutar orang, gak kemari sini semua lewat," kata Edy.

Baca Juga: Tambah 22.404, Kasus Covid-19 Indonesia Tembus 3.462.800 Orang

Edy yang berjualan pernak-pernik bendera merah putih mulai harga Rp 5 ribu hingga Rp 280 ribu ini menyampaikan agar Presiden Jokowi mengajak semua orang memasang bendera merah putih.

"Mudah-mudahan diwajibkan sama Pak Jokowi, diwajibkan pasang bendera semua, mau gak mau orang beli. Bendera ini kan, bukan kebutuhan pokok, tapi kalau sudah pak Jokowi yang bilang wajib pakai bendera mau gak mau orang beli," katanya.

Pria yang sudah 10 tahun lebih berjualan bendera merah putih bersama ibunya juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Harapannya segera berlalu, saya juga baru dipecat kerja, kalau sudah gak ada Covid-19 mudah-mudahan ada kerjaan lagi," harapnya.

Hal senada juga disampaikan, Adam (38) salah seorang penjual bendera merah putih di Jalan Imam Bonjol Medan.

Baca Juga: Link Live Streaming Anthony Sinisuka Ginting vs Kevin Cordon di Olimpiade Tokyo

"Sepi gara-gara pandemi Covid-19 ini, tapi tahun ini paling sepi. Kami jualan bendera untuk membantu perekonomian sehari-hari ajanya. Untuk makan dan bayar kontrakan," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait