alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Temukan Ladang Ganja di Berastagi, 26 Batang Pohon dan 3.200 Gram Ganja Disita

Suhardiman Senin, 09 Agustus 2021 | 16:50 WIB

Polisi Temukan Ladang Ganja di Berastagi, 26 Batang Pohon dan 3.200 Gram Ganja Disita
Polisi menemukan ladang ganja di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Ist]

petugas mengamankan barang bukti 26 batang pohom ganja dan 3.200 gram daun ganja yang akan diedarkan.

SuaraSumut.id - Polisi menemukan ladang ganja di Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Dari pengungkapan itu, petugas mengamankan barang bukti 26 batang pohom ganja dan 3.200 gram daun ganja yang akan diedarkan.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Henry Tobing mengatakan, petugas juga mengamankan dua orang yang diduga menanam ganja, yaitu PS (31) dan ES (26) warga Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo.

"Pengungkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat," katanya, Senin (9/8/2021).

Barang bukti ganja yang ditemukan dalam keadaan basah, terdiri dari ranting, daun dan biji ganja. Ganja ditemukan dibalut potongan kertas koran diketahui seberat 1. 900 gram.

Baca Juga: Heboh! Surat Undangan Sudah Disebar, Calon Pengantin Dibawa Kabur Mantan Pacar

Polisi juga menemukan ganja dalam keadaan basah meliputi ranting, daun dan biji ganja seberat 1. 300 gram yang berada di dalam goni plastik warna putih di atas kamar mandi rumah tempat terjadinya penangkapan.

"Saat ditanyai, kedua pelaku menerangkan memperoleh ganja tersebut dari tanaman ganja yang ditanam sendiri. Selanjutnya sekira pukul 23.00 WIB, petugas bersama kedua pelaku mendatangi perladangan tersebut," paparnya.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan ditemukanlah tanaman ganja sebanyak dua puluh enam batang dengan ketinggian antara 35 cm sampai 175 cm yang ditanam disebuan kebun tersebut.

"Petugas didampingi perangkat Desa Sempa Jaya melakukan pencabutan terhadap 26 batang ganja dan diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut," tandasnya.

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Diduga Fiktif, PPATK Ungkap Ada Keanehan soal Donasi Keluarga Akidi Tio ke Polda Sumsel

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait