alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Santri Habib Rizieq Gelar Upacara HUT RI ke-76

Suhardiman Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:37 WIB

Santri Habib Rizieq Gelar Upacara HUT RI ke-76
Santri Habib Rizieq upacara HUT RI ke-76 di Ponpes Markaz Syariah Megamendung. [Faktakini]

Kalangan ulama dan habaib mendukung kalangan nasionalis untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

SuaraSumut.id - Para pengikut dan santri Habib Rizieq turut merayakan hari kemeredkaan Republik Indonesia. Santri yang berada di Ponpes Markaz Syariah Megamendung menggelar ucapara HUT RI ke-76.

Para peserta upacara mengenakan pakaian gamis. Dalam upacara itu terdapat banner dengan tulisan Jas Merah, jangan melupakan sejarah. Upacara tersebut berlangsung khidmat.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyampaikan pesan HRS di hari kemerdekaan. HRS mengaku, merdeka adalah merdeka dari pembodohan, merdeka dari kemiskinan, merdeka dari rasa takut, merdeka dari penindasan, merdeka dari ketidakadilan, merdeka dari segala yang membelenggu.

Pembina upacara Al Habib Muhammad bin Husein Alattas mengajak rakyat Indonesia untuk merefleksikan kemerdekaan.

Baca Juga: TERBARU Daftar Harga Tes Swab PCR Kimia Farma Setelah Turun di Jawa-Bali

"Dalam memperingati momentum besar peristiwa bersejarah kemerdekaan NKRI, itu adalah nikmat. Wajib disyukuri dan dijaga oleh Warga Indonesia," katanya, melansir dari hops.id, Rabu (18/8/2021).

Ia juga menyinggung kontribusi kalangan ulama dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kalangan ulama dan habaib mendukung kalangan nasionalis untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Salah satu contoh, saat Bung Karno akan membacakan proklamasi, dia sowan ke Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi atau dikenal Habib Kwitang. Itu adalah satu contoh kontribusi ulama dan habaib dalam perjuangan kemerdekaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait