facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Musa Rajekshah Minta Tambahan Vaksin Covid-19

Suhardiman Rabu, 25 Agustus 2021 | 06:30 WIB

Musa Rajekshah Minta Tambahan Vaksin Covid-19
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah. [Ist]

Alokasi vaksin itu untuk sejumlah kabupaten di sekitar kawasan wisata super prioritas Danau Toba.

SuaraSumut.id - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengajukan penambahan vaksin Covid-19 kepada pemerintah pusat.

Alokasi vaksin itu untuk sejumlah kabupaten di sekitar kawasan wisata super prioritas Danau Toba.

Hal itu dikatakannya saat melakukan rapat koordinasi Dewan Pengarah Badan Otorita Pariwisata dan Pengembangan Lima Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual, Selasa (24/8/2021).

"Kami berharap kalau memang daerah sekitar kawasan Danau Toba bisa terpenuhi, kiranya bisa juga kabupaten sekitarnya. Karena masyarakat ataupun pengunjung yang masuk daerah itu tidak hanya dari kabupaten setempat saja," kata pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Baca Juga: Drummer Rolling Stone Charlie Watts Meninggal Dunia di Usia 80

Ia mengaku, untuk infrastruktur seperti rumah sakit di kawasan tersebut saat ini tidak memiliki kendala. Hanya saja, jumlah vaksin yang tersedia saat ini memang sangat terbatas.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sudah membicarakan hal itu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Ia mengaku secepatnya penambahan vaksin Covid-19 akan segera diberikan.

"Saya kira akan segera dikirim kalau sudah dapat pencairan 10 juta vaksin. Saya kira minggu depan sudah jalan itu, paling lambat,” ungkapnya.

Luhut juga mengingatkan kepada kementerian terkait, instansi dan pemerintah daerah antara lain, agar memastikan penerapan rumah sakit (RS) rujukan kelas A, percepatan vaksinasi hingga akhir 2021, dan penyediaan Laboratorium PCR.

Kemudian penguatan layanan Puskesmas, serta ambulans pada setiap destinasi tersebut.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Tinjau Titik Awal Akses Jalan Menuju Ibu Kota Baru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait