alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penumpang Kapal di Pelabuhan Sibolga Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19

Suhardiman Kamis, 18 November 2021 | 13:57 WIB

Penumpang Kapal di Pelabuhan Sibolga Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19
Penumpang Kapal di Pelabuhan Sibolga Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19. [Ist]

kartu vaksin Covid-19 merupakan syarat dan standart bagi pemumpang yang melakukan perjalanan di pelabuhan.

SuaraSumut.id - Para penumpang kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), harus menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

Hal itu dikatakan Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat meninjau Pelabuhan Sibolga di Jalan Horas, melansir digtara.com--jaringan suara.com, Kamis (18/11/2021).

"Kunjungan ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 akibat arus penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru)," katanya.

Ia menjelaskan, kartu vaksin Covid-19 merupakan syarat dan standart bagi pemumpang yang melakukan perjalanan di pelabuhan.

Baca Juga: Cara Download Free Fire OB31 Advance Server, Wajib Tahu!

"Tujuannya untuk memastikan semua penumpang yang masuk dan keluar Sibolga dalam keadaan sehat. Jika ada penumpang yang tidak menunjukkan kartu vaksin Covid-19, maka tidak dapat melakukan perjalanan laut," jelasnya.

Hadir dalam peninjuaan tersebut perwakilan Dandim 0211/TT, Kepala KPLP Sibolga Jagohan Gultom, mewakili Pelindo I Sibolga, mewakili Lanal Sibolga, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kadis Perhubungan Marajahan Sitorus, SE.

Selanjutnya, Plt Kadis Satpol PP & Damkar Faisal Fahmi Lubis, Kabag Tapem Setdakot Ahmad Yani Nasution, dan Pihak KMP Wira Glory Heri Yon Marbun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait