facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota Medan Bobby Nasution Tekankan Jangan Ada Silpa Tahun Ini

Suhardiman Kamis, 20 Januari 2022 | 16:09 WIB

Wali Kota Medan Bobby Nasution Tekankan Jangan Ada Silpa Tahun Ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [Ist]

Pasalnya, kegiatan yang disepakati harus terlaksana dan jangan sampai OPD tidak merealisasikannya.

SuaraSumut.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution menekankan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar jangan ada sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) tahun ini.

"OPD harus merealisasikan kegiatan yang telah disepakati di 2022, sehingga serapan anggaran berjalan optimal dan tidak ada lagi Silpa tahun ini," kata Bobby, melansir Antara, Kamis (20/1/2022).

Bobby mengatakan, pihaknya tidak menginginkan Silpa Pemkot Medan tinggi tahun ini. Pasalnya, kegiatan yang disepakati harus terlaksana dan jangan sampai OPD tidak merealisasikannya.

Bobby mencontohkan, tahun lalu banyak capaian yang sudah diraih, tapi harus terdapat koreksi untuk mengoptimalkan perencanaan pembangunan tahun ini.

Baca Juga: Viral Kuli di Pamulang Diduga Perkosa Anak Cuma Ditahan 6 Bulan, Kapolres Tangsel Bantah Kicauan Netizen

Diketahui,DPRD bersama Pemkot Medan menyetujui rancangan peraturan daerah (Ranperda) Kota Medan tentang RAPBD Kota Medan tahun anggaran 2022 sebesar Rp 6,37 triliun lebih.

"Sampai saat ini apa yang sudah ditargetkan belum tercapai, harusnya jadi pembelajaran bagaimana kita menggunakan anggaran untuk mempercepat laju ekonomi," tukasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait