facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

59 Rumah Warga Kampung Nelayan Asahan Terbakar, 62 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Riki Chandra Minggu, 17 April 2022 | 15:09 WIB

59 Rumah Warga Kampung Nelayan Asahan Terbakar, 62 KK Kehilangan Tempat Tinggal
Puluhan rumah di kampung nelayan Asahan ludes dilahap si jago merah. [Do.Istimewa]

Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (17/4/2022) dini hari.

SuaraSumut.id - Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk di Dusun II, Desa Sei Apung Jaya, Asahan, Sumatera Utara, Minggu (17/4/2022) dini hari.

Sebanyak 59 rumah yang ditempati oleh 62 Kepala Keluarga (KK) di kawasan pemukiman nelayan itu hangus terbakar. Namun hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

"Habis semua rumah terbakar. Total rumah yang terbakar ada 59 rumah yang dihuni 62 KK," ujar Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran saat dikonfirmasi SuaraSumut.id, Minggu (17/4/2022) siang.

Menurutnya, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Api cepat menjalar dari rumah ke rumah karena material pemukiman yang menggunakan kayu.

Baca Juga: Pintu Rumah Terkunci dari Luar, Satu Keluarga Tewas dalam Peristiwa kebakaran di Tanjung Priok

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. Proses pemadaman api dibantu tujuh unit mobil pemadam kebakaran," terangnya.

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang hanguskan puluhan rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Dari laporan terakhir, tidak ada korba jiwa. Info di lapangan ada yang bilang korsleting listrik. Tapi penyebab pasti kebakaran masih kita selidiki," katanya.

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga: Kebakaran di Dusun Sulawesi, 4 Rumah Ludes

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait