facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kementan Gelar Pasar Mitra Tani di Medan dengan Harga Terjangkau

Suhardiman Sabtu, 30 April 2022 | 16:41 WIB

Kementan Gelar Pasar Mitra Tani di Medan dengan Harga Terjangkau
Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution di Pasar Pasar Mitra Tani di Medan. {Suara.com/Budi Warsito]

kegiatan ini untuk menyikapi 12 bahan pokok bagi masyarakat.

SuaraSumut.id - Kementerian pertanian (Kementan) menggelar Pasar Mitra Tani di Lapangan Bola Sejati Pratama, Sabtu (30/4/2022). Harga bahan pokok yang dijual dengan harga  terjangkau.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, kegiatan ini untuk menyikapi 12 bahan pokok bagi masyarakat.

"Ini tidak ada urusannya dengan kegiatan-kegiatan lain. Kegiatanya adalah yang berurusan dengan kemanusiaan," katanya.

Edy mengatakan, saat ini harga bahan pokok di Sumatera Utara (Sumut), masih terkendali dan tersedia untuk beberapa bulan kedepan.

Baca Juga: Curhat Adik Menyesal Kakak Dipecat Gegara Komplainannya, Warganet Gregetan

"Barang cukup, harga stabil, kenapa dilakukan seperti ini, karena kehadiran pemerintah mendekati hari raya, karena banyak nya rakyat kita sulit untuk menjangkau itu," ujarnya.

Wai Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Pelaksanaanya hanya satu hari ini. Untuk saat ini harga bahan pokok di Kota Medan juga stabil," katanya.

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil mengatakan, pihaknya akan memantau bagaimana kondisi harga bahan pokok pasca lebaran. Jika dibutuhkan maka kegiatan serupa akan dilakukan lagi.

"Kita akan pantau kondisinya di masyarakat untuk barang-barang ini. Untuk strateginya, semua mitra, semua distributor kita ajak bersama-sama ke lapangan untuk bantu masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Anggota TNI Raider di Palembang Dibegal Saat Pulang Makan Sahur, Sempat Dibacok

Di lokasi ini, beras dijual Rp 49 per 5 kg, daging kerbau Rp 80 ribu per kg, daging sapi Rp  125 ribu per kg, daging ayam Rp 38 ribu per kg, telur 1.000 per butir.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait