facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dul Jaelani Ungkap Alasan Lebih Suka Nge-band Dibanding Solo Karier

Suhardiman Selasa, 17 Mei 2022 | 11:19 WIB

Dul Jaelani Ungkap Alasan Lebih Suka Nge-band Dibanding Solo Karier
Penyanyi Abdul Qodir Jaelani memberikan keterangan saat acara konferensi pers pelepasan album baru band barunya, Qodir berjudul Seribu Bulan di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta, Senin (16/5/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Pasalnya, ia mengaku tak merasa kesepian.

SuaraSumut.id - Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani mengaku lebih suka bermusik bersama bandnya dibandingkan bersolo karier. Pasalnya, ia mengaku tak merasa kesepian.

"Kalau solo itu bosen gitu. Di backstage sendirian, makan sendirian. Kalau band tuh Insya Allah berkahnya lebih banyak," kata Dul, melansir Antara, Selasa (17/5/2022).

"Makan bareng, nangis bareng. Dan aku juga ngefans sama banyak band. Jadi pengin saja ngeband. Kayaknya sudah agak hilang semangat band anak muda zaman sekarang ya. Cuma kan hidup nggak melulu soal laku nggak laku. Tapi juga senang nggak senang. Ya saya pribadi senangnya ngeband," katanya.

Putra Ahmad Dhani ini mengaku, pengalaman bersolo karier merupakan pembelajaran baginya untuk semakin memahami industri musik tanah air.

Baca Juga: Nikita Mirzani Bongkar Aib Pacar Nindy Ayunda, Sebut Tak Sanggup Bayar Sewa Private Jet

Setelah mendapatkan gambaran mengenai industri musik, dirinya semakin merasa lebih nyaman dan cocok untuk menjalani band.

"Solo itu dulu saya anggap belajar saja ya. Belajar tentang industri musiknya dimana begitu Insya Allah udah 'Oh kayak gini nih'. Aku nggak bilang paham ya, tapi aku tahu gambarannya. Ya sudah, kayaknya paling nyaman, paling cocok itu bikin band rock gitu," katanya.

"Kayak dulu kan bikin band Backdoor, terus vakum. Terus aku solo. Terus pas sudah tahu industri musik, ya aku bikin band saja. Balik ke kawan lama. Jadi sekarang ya manajemen sendiri, label sendiri, secara hukum juga sah gitu," jelasnya.

Namun demikian, Dul mengaku belum yakin jika 10 tahun ke depan band nya, yakni Qodir Band bisa lebih besar dibandingkan dengan band sang ayah yang sudah melegenda DEWA 19.

Jika dijalani dengan sungguh-sungguh, Dul yakin 20 tahun ke depan band nya bisa lebih besar dibanding dengan DEWA 19.

Baca Juga: Blak-blakan Ustaz Abdul Somad Usai Dideportasi Singapura: Apakah Teroris, ISIS dan Narkoba?

"Sebenarnya kita nggak pernah mikirin ya (Bisa lebih besar dari DEWA 19). Tapi kalau saya pribadi harus jawab, mungkin 5 tahun 10 tahun ini saya nggak yakin. Orang pasti lebih banyak tahu siapa DEWA 19," ujar Dul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait