facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wilayah Aceh Diterjang Angin Kencang, 18 Bangunan Rusak

Riki Chandra Minggu, 29 Mei 2022 | 11:10 WIB

Wilayah Aceh Diterjang Angin Kencang, 18 Bangunan Rusak
Sebanyak 18 Bangunan di Aceh rusak karena diterjang angin kencang. (Antara)

Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Besar, Aceh. Akibatnya, 18 unit bangunan dilaporkan rusak dalam peristiwa itu.

SuaraSumut.id - Angin kencang disertai hujan deras melanda Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Besar, Aceh. Akibatnya, 18 unit bangunan dilaporkan rusak dalam peristiwa itu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas mengatakan, dari 18 bangunan tersebut, 10 unit adalah rumah warga. Kemudian, satu tempat ibadah, satu puskesmas pembantu, dan satu mobil rusak.

"Angin kencang itu berlangsung Sabtu (28/5) kemarin," katanya, Minggu (29/5/2022).

Bangunan yang rusak itu ada di Gampong Bale Atu, Delung Tue, dan Babusalam Salam di Kecamatan Bukit, Gampong Panteraya Barat dan Lot Kucak di Kecamatan Wih Pesam, serta Gampong Puja Mulia di Kecamatan Bandar di Kabupaten Bener Meriah.

Baca Juga: 128 Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Bangka Tengah

"Korban terdampak dan pengungsi masih dalam pendataan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya sebagaimana dikutip dalam keterangan pers Pusat Data dan Informasi BPBA di Banda Aceh, Minggu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah sudah menurunkan petugas untuk mendata dampak bencana dan membantu warga yang terdampak bencana.

Pada Sabtu (28/5), hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang juga menyebabkan kerusakan rumah warga di bagian wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Menurut BPBA, hujan dan angin kencang menyebabkan satu rumah rusak berat, tiga rumah rusak sedang, dan empat rumah rusak ringan di wilayah Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar.

"Korban yang terdampak 25 jiwa dalam delapan keluarga. Sementara pengungsi masih dalam pendataan," kata Ilyas, menambahkan, petugas BPBD Aceh Besar telah diturunkan untuk membantu menangani dampak bencana.

Baca Juga: Ngeri! Detik-detik Angin Kencang Menerbangkan Seng di Purbalingga, Ini Kesaksian Warga: Ada Atap yang Terbang

Selain meliputi bagian wilayah Bener Meriah dan Aceh Besar, pada Sabtu (28/5) hujan dan angin kencang juga melanda bagian wilayah Aceh Barat Daya, Langsa, dan Sabang. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait