facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Pelesir ke Medan Tanpa Beban? Lakukan Beberapa Tips Ini

Fabiola Febrinastri Minggu, 29 Mei 2022 | 19:00 WIB

Ingin Pelesir ke Medan Tanpa Beban? Lakukan Beberapa Tips Ini
Ilustrasi wisata alam. (Sumber: Shutterstock)

Saat ini Traveloka sedang ada promo EPIC sale yang menawarkan diskon langsung.

SuaraSumut.id - Seiring dengan membaiknya kondisi pandemi yang ada di Indonesia, rencana perjalanan atau pelesir sudah mulai dibuat oleh banyak orang. Beberapa kota atau daerah tujuan wisata akan ramai dalam waktu dekat termasuk Medan yang ada di Sumatera Utara.

Medan dipilih karena memiliki banyak potensi wisata yang menarik. Apalagi kuliner di daerah ini juga wajib untuk dikunjungi. Hotel di Medan juga bervariasi mulai dari yang bujet hingga hotel berbintang. Jadi Anda bisa memilihnya dengan lebih mudah.

Merencanakan perjalanan ke Medan mungkin menjadi salah satu plan yang Anda miliki tahun 2022. Sebelum memutuskan untuk pelesir ke sana, disarankan untuk melakukan beberapa tips yang akan dibahas di bawah ini.

1. Pesan Tiket Pesawat Jauh-Jauh Hari
Dianjurkan untuk memesan tiket sejak jauh-jauh hari ketika akan melakukan perjalanan ke Medan. Ini dilakukan karena saat hari libur ataupun akhir pekan biasanya kawasan ini menjadi sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Murah dan Cepat dengan Pesawat

Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari juga akan membuat harga yang nantinya didapatkan semakin miring. Karena Anda bisa dengan mudah memilih kira-kira kapan akan melakukan perjalanan yang memiliki harga terjangkau.

Selain itu memesan sejak jauh hari juga akan memudahkan Anda untuk mendapatkan harga promosi ataupun potongan harga. Jadi meskipun menggunakan pesawat terbang sekalipun harga yang nantinya didapatkan masih aman di kantong.

2. Pilih Akomodasi Paling Tepat
Pilih akomodasi yang paling tepat ketika akan melakukan perjalanan ke Medan. Maksud dari akomodasi yang tepat ini adalah hotel ataupun vila, yang lokasinya cukup strategis seperti dekat dengan pusat kota.

Selain itu bisa juga dekat dengan banyak sekali destinasi wisata. Dengan akomodasi yang tepat ini, maka Anda bisa dengan mudah mengunjungi banyak tempat dan masih tetap bisa nyaman ketika beristirahat.

3. Pertimbangkan Sewa Kendaraan
Apabila melakukan petualangan di tempat yang baru biasanya salah satu kesulitan yang akan dialami adalah kendaraan. Anda mungkin tidak akan tahu kira-kira jika ingin pergi ke suatu tempat harus menggunakan kendaraan umum apa.

Baca Juga: Bertahan Satu Dekade, Traveloka: Inovasi Jadi Kunci

Alternatif dari hal ini adalah dengan menggunakan kendaraan berbasis online, yang mungkin sudah ada di sana. Selain itu bisa juga menggunakan kendaraan sewa untuk melakukan penjelajahan dengan lebih mudah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait