facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Edy Rahmayadi Peringatkan Kepala Sekolah: Tak Cocok Saya Ganti

Suhardiman Rabu, 06 Juli 2022 | 12:22 WIB

Edy Rahmayadi Peringatkan Kepala Sekolah: Tak Cocok Saya Ganti
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. {dok Pemprov Sumut]

Untuk itu, kepala sekolah harus memberi teladan yang baik kepada anak didik dan tenaga pengajarnya.

SuaraSumut.id - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengaku akan mengevaluasi kinerja para kepala sekolah setiap enam bulan sekali.

Hal tersebut dikatakan Edy usai melantik 344 kepala sekolah SMA, SMK, SLB se-Sumatera Utara, Selasa 5 Juli 2022.

"Saya sudah perintahkan ada perjanjian setiap enam bulan kalian saya evaluasi. Tak cocok anda jadi kepala sekolah saya ganti, saya butuh kualitas, karena masa depan Sumut ini tergantung sekali dengan anak anak didik anda," kata Edy melansir Medanheadlines.com--jaringan Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Edy mengatakan, kepala sekolah merupakan cerminan sekolah. Untuk itu, kepala sekolah harus memberi teladan yang baik kepada anak didik dan tenaga pengajarnya.

Baca Juga: Gigi Kuning Mengganggu Penampilan? Simak Tips-Tips Berikut Untuk Memutihkan Gigi Secara Alami

"Murid ini perlu motivasi untuk belajar, contoh teladan itu kepala sekolah, pakaian dan sikapnya, itu kepala sekolah, jadi kalau saya mau lihat sekolahannya saya cukup lihat kepala sekolah," kata Edy.

Sebelum menjabat, kata Edy, kepala sekolah akan disekolahkan atau mendapat penataran terlebih dahulu. Tidak seperti masa lalu, kepala sekolah menjabat baru disekolahkan.

"Masa lalu, orang itu jadi kepala sekolah dulu baru disekolahkan, sekarang tes, selesai sekolah, baru ditempatkan jadi kepala sekolah, karena kalau dia dijadikan kepala sekolah baru disekolahkan," ujar Edy.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun mengatakan, nantinya para kepala sekolah akan menjabarkan apa yang akan diperbuat.

"Kepala sekolah ini nanti mengisi kertas kosong, mereka akan menulis apa yang akan mereka perbuat, itu nanti kita akan uji," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Luncurkan Minyak Goreng Curah Rp 14.000/Liter dengan Merek MinyaKita

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait