facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Emak-emak Menyusui Seekor Anak Sapi

Suhardiman Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:04 WIB

Heboh Emak-emak Menyusui Seekor Anak Sapi
Ilustrasi ASI. (Shutterstock)

Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet yang melihatnya.

SuaraSumut.id - Viral video yang memperlihatkan seorang emak-emak menyusui seekor anak sapi. Dalam video di akun Instagram @kodil0127, tampak ibu itu memberikan ASI kepada seekor anak sapi.

Anak sapi itu lahap menyusui pada wanita di depan sebuah warung sembako. Sementara seorang anak kecil berada di dekat wanita itu melihat adegan tersebut.

"Seorang emak-emak harus rela berbagi susu dengan sapi peliharaannya," demikian keterangan video melansir SuaraSumbar.id, Rabu (10/8/2022).

Menurut akun itu, ibu itu mengikhlaskan memberikan ASI kepada seekor anak sapi peliharannya lantaran induknya mati. Video tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet yang melihatnya.

Baca Juga: Robert Alberts Out, Budiman Jadi Caretaker Persib di Laga Lawan PSIS

"Kelihatan profesional banget emaknya," @cecepxxx.

Dalam rangka pekan menyusui dunia 2022, penelitian menemukan 74 persen ibu menyusui mengaku proses memberikan ASI itu sesuatu yang wajib dan harus dilakukan. Sayangnya, masih banyak orang yang kurang peduli dengan perasaan bahagia ibu menyusui.

Penelitian yang dilakukan oleh Ray Wagiu Basrowi bersama timnya menemukan bahwa hanya 44 persen ibu menyusui yang merasa bahagia dengan proses memberikan ASI.

Artinya, ada 56 persen ibu menyusui yang tidak bahagia dengan proses memberikan ASI. Sedangkan, Ray mengatakan aspek psikologis ibu menyusui juga perlu diperhatikan.

"Jadi, mereka (ibu menyusui) melakukan itu hanya untuk memenuhi kewajiban saja, tetapi tidak merasa bahagia," kata Ray dalam acara Pekan Raya ASI 2022 dengan tema 'Hasil Penelitian Terbaru tentang Ibu Menyusui'.

Baca Juga: Apa Burung Garuda Benar-Benar Ada Atau Sekadar Mitologi Belaka?

Salah satu faktor yang membuat ibu menyusui tidak bahagia adalah mereka kehilangan dukungan yang diharapkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait