Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Polda Sumut Akan Gelar Operasi Patuh Toba Mulai 23 Juli 5 Agustus

M Nurhadi Sabtu, 18 Juli 2020 | 15:54 WIB

Catat! Polda Sumut Akan Gelar Operasi Patuh Toba Mulai 23 Juli  5 Agustus
Ilustrasi operasi polisi [Suara.com/Arya Manggala]

Operasi Patuh Toba ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan berkurangnya penyebaran virus COVID-19.

SuaraSumut.id - Guna menciptakan lalu lintas yang tertiba dan aman untuk masyarakat, mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang, Polda Sumut dan jajarannya akan menggelar Operasi Patuh Toba.

Hal ini disampaikan Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Wibowo dalam kesempatannya saat diwawancarai Medanheadlines.com (jaringan Suara.com) mengatakan tujuan Operasi Patuh Toba 2020 yakni terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. Terlebih di lokasi yang rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan.

Selain itu, Operasi Patuh Toba ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan berkurangnya penyebaran virus COVID-19.

“Adapun sasarannya segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi tempat penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan pelaksanaan Operasi Patuh 2020 ini ditargetkan dapat menurunkan kemacetan di lokasi yang biasanya jadi titik kemacetab, kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran lalu lintas.

Selain itu, masyarakat juga diminta menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 secara preemtif, preventif dan persuasif, juga humanis.

“Untuk itu dihimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait