facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ade Armando Bela Macron: Gunakan Akal Sehat, Dunia Akan Selamat

Suhardiman Kamis, 05 November 2020 | 14:19 WIB

Ade Armando Bela Macron: Gunakan Akal Sehat, Dunia Akan Selamat
Ade Armando memenuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait meme Anies mirip Joker, Rabu (20/11/2019). (Suara.com/Arga)

Sebab akar masalahnya adalah Islam yang disebut sedang mengalami krisis akibat kaum ekstrimis alias radikal. Untuk itu, perlu ada upaya membangun pencerahan Islam.

SuaraSumut.id - Berbagai kecaman bergejolak atas penyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang diduga menghina umat Islam. Mereka menyerukan untuk memboikot produk Prancis.

Namun, Dosen Universitas Indonesia ini justru menggelorakan untuk membela Macron.

Ade mengaku punya alasan kuat mengapa menganggap Macron benar. Menurut Ade, dia tidak sekadar dalam rangka membela, namun menjelaskan duduk masalah.

Ade menyebut, Macron tidak sedang menyerang Islam. Hal itu setidaknya sudah ditegaskan Macron, kalau yang menjadi masalah bukanlah Islam.

Baca Juga: Keterlaluan, Tempat Les Bahasa Prancis Jadi Sasaran Demo Juga

“Peringatan Macron benar belaka. Kaum Islam bertanggung jawab untuk mengenyahkan kaum Islam radikal, yang membawa dunia pada petaka. Ayo terus gunakan akal sehat, karena kalau umat Islam pakai akal sehat, dunia akan selamat,” katanya seperti yang dikutip Hops.id-jaringan Suara.com, Kamis (5/11/2020).

Sebab akar masalahnya adalah Islam yang disebut sedang mengalami krisis akibat kaum ekstrimis alias radikal. Untuk itu, perlu ada upaya membangun pencerahan Islam.

"Penyebab masalah adalah kaum ekstrimis yang telah mendistorsi Islam dan menjadikan agama sebagai pembenaran kekerasan,” tambah Ade.

Prancis sendiri turut dianggap baik oleh Ade Armando. Pasalnya, negara itu justru menampung dan menyelamatkan jutaan imigran muslim secara terbuka. Ini tentu adalah peringatan yang sangat penting.

'Umat Islam justru harus berterima kasih kepada Macron. Islam memang sedang dalam krisis, bukan cuma di Prancis, tapi di seluruh dunia. Dan kalau ini dibiarkan ini akan mendorong perang berkepanjangan dan kehancuran di dunia.”

Baca Juga: Geger Kepala Desa Pakai Surat Edaran Negara Minta Boikot Produk Prancis

Ade membaca jika keterbelakangan itu lahir dari cara beragama umat Islam. Krisis Islam dianggap berawal usai meninggalkan ajaran-ajaran Islam murni. Islam dianggap menjadi bodoh dan kalah karena mengabaikan perintah Allah dan teladan Nabi Muhammad.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait