alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasangan Juliadi-Amir Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Binjai

Chandra Iswinarno Kamis, 21 Januari 2021 | 14:55 WIB

Pasangan Juliadi-Amir Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Binjai
KPU menetapkan Juliadi-Amir sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai terpilih periode 2021-2024. [digtara.com/hendra]

"Penetapan juga berdasarkan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Pimpinan Daerah," katanya.

SuaraSumut.id - Pasangan Juliadi-Amir ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai terpilih periode 2021-2024.

Penetapan itu dilaksanakan di Graha Kardopa, Jalan Sultan Hasanuddin, Binjai Kota, Kota Binjai, Kamis (21/1/2021).

Ketua KPUD Binjai, Zulfan Effendi mengatakan, penetapan berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU No 15 atahun 2019 Tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

"Penetapan juga berdasarkan PKPU Nomor 9 Tahun 2018 Tentang Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Pimpinan Daerah," katanya.

Baca Juga: KPU Tetapkan Jamal-Pantas Sebagai Pemenang Pilkada Sibolga

Wali Kota Binjai, HM Idaham yang diwakili Kepala Inspektorat, Joner, mengucapkan selamat kepada pasangan Juliadi-Amir yang terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

"Kami berharap di kepemimpinan Juliadi-Amir, Kota Binjai kedepannya dapat lebih baik lagi," katanya.

Ketua DPRD Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra meminta agar paslon terpilih dapat menyatukan kembali berbagai elemen yang selama ini terpisah akibat Pilkada pada tahun lalu.

"Mari sama-sama kita bersatu untuk mendukung program Juliadi-Amir sesuai visi misinya. Sama-sama kita melakukan pengawasan untuk Binjai lebih baik lagi. Mari sama-sama kita bangun Kota Binjai ini," ujarnya.

Paslon terpilih Juliadi-Amir menyampaikan Pilkada merupakan mekanisme demokrasi untuk beradu program. Dengan adanya Pilkada, masyarakat dapat menentukan siapa calon pilihan mereka.

Baca Juga: Penetapan Pemenang Pilkada Depok Idris-Imam Ditunda, Ini Penyebabnya

"Kemenangan ini bukan punya kelompok, tetapi kemenangan masyarakat Kota Binjai. Karena Pemilu bukan kepentingan sesaat," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait