alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembubaran Kuda Kepang di Medan, 10 Orang Ditahan

Suhardiman Minggu, 11 April 2021 | 17:13 WIB

Pembubaran Kuda Kepang di Medan, 10 Orang Ditahan
Kapolrestabes Kombes Pol Medan Riko Sunarko. [Ist]

Selain mengamankan para tersangka, pihak kepolisian juga telah mengamankan barang bukti.

SuaraSumut.id - Kasus pembubaran pertunjukan kuda kepang yang dilakukan ormas Forum Umat Islam (FUI) di Medan beruntut panjang. Polisi telah menahan 10 orang dalam kasus tersebut.

"Saat ini sudah 10 orang ditahan, dan sudah ada yang ditetapkan menjadi tersangka," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Minggu (11/4/2021).

Ia mengatahan, ke-10 orang yang ditahan, yaitu S alias Herianto, S alias Iin, MP, H, ADR, A, KU alias Rendi, IZ alias Dodi, A dan F.

"Tinggal IB yang belum ditangkap," sebutnya.

Baca Juga: 4 Jejak Perseteruan Hotman Paris Vs Hotma Sitompul, Kian Memanas!

Selain mengamankan para tersangka, pihak kepolisian juga telah mengamankan barang bukti.

"Barang bukti video sudah kita amankan juga," ujarnya.

Sebelumnya, gelar perkara kasus keributan itu juga telah dilakukan dan berkas perkaranya yang sebelumnya ditangani Polsek Medan Sunggal, dilimpahkan ke Polrestabes Medan.

Sementara, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumatera Utara Indra Suheri mengatakan, pihaknya menyiapkan tim advokasi terkait dengan diamankannya enam anggota FUI oleh polisi terkait kisruh kuda lumping di Medan.

"Yang real saya lihat dari jam 10 malam sampai jam 7 pagi, ada 6 orang warga FUI (diamankan polisi), cuma laporan kata pengacara ada 8 orang (anggota FUI) terlapor," ujarnya, Sabtu (10/4/2021) sore.

Baca Juga: Selingkuh dengan Ipar dan Tetangga, Pria Ini Tewas Dihajar Warga

Dari 6 orang yang diamankan polisi, diantaranya Komandan FUI merangkap Kepling bernama Saiin dan juga Ketua FUI Medan Ustadz Nursarianto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait