alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 9 Oleh-oleh Khas Medan, Mulai Dari yang Manis Sampai Pedas dan Tentunya Bikin Nagih

Chandra Iswinarno Rabu, 01 September 2021 | 06:00 WIB

Ini 9 Oleh-oleh Khas Medan, Mulai Dari yang Manis Sampai Pedas dan Tentunya Bikin Nagih
Ilustrasi oleh-oleh khas Medan.

Menjelajahi berbagai destinasi wisata di Medan tentunya akan sangat menyenangkan. Apalagi kota ini dikenal dengan surganya kuliner Indonesia.

SuaraSumut.id - Menjelajahi berbagai destinasi wisata di Medan tentunya akan sangat menyenangkan. Apalagi kota ini dikenal dengan ‘surganya’ kuliner Indonesia.

Tentunya akan terasa kurang jika belum membeli oleh-oleh kuliner khas Medan. Tak perlu khawatir, karena kamu bisa menyempatkan diri untuk memborong oleh-oleh khas Medan yang ada di penjuru kota.

Nah, berikut oleh-oleh yang wajib diborong saat berlibur ke Medan :

1. Bolu Meranti

Baca Juga: Selain Bika Ambon, Kuliner Khas Ini Wajib Kamu Cobain Saat Berwisata ke Sumatera Utara

Ilustrasi Bolu Meranti.
Ilustrasi Bolu Meranti.

Pastinya nama kudapan Bolu Meranti sudah tak asing lagi didengar. Siapa sih yang tak tergoda dengan potongan kuenya yang lembut dan beraneka rasa?

Kue lembut yang digulung dan dibalutkan serutan keju itu banyak diburu oleh wisatawan. Kebanyakan orang menitip oleh-oleh khas Medan ini ketika kerabatnya sedang pulang ke Medan. Harganya pun pas dikantong, sesuai dengan kelezatan setiap gigitannya. Jangan lupa membawanya sebagai oleh-oleh ya foodies.

2. Bika Ambon

Ilustrasi Bika Ambon.
Ilustrasi Bika Ambon.

Selain Bolu Meranti, oleh-oleh ini juga sering dititip oleh teman, saudara, pacar. Ya kan foodies? Bika Ambon sendiri dikenal sebaghai salah satu oleh-oleh khas Medan yang legendaris karena rasanya yang manis dan teksturnya kenyal dan berserat.

Foodies wajib menjadikan Bika Ambon sebagai oleh-oleh, karena rasanya enak dan mudah didapat. Bika Ambon terbuat dari adonan tepung, gula, santan. Rasa yang umum dijual yaitu pandan, kini tersedia juga rasa coklat, keju dan durian. Dijamin habis dalam sekejap deh!

Baca Juga: Hikayat Teri Nasi Jadi Oleh-oleh Khas Medan, Rasanya Lezat, Gurih dan Renyah

3. Sirup Buah Markisa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait