alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Nelayan Langkat Tenggelam di Perairan Belawan, 2 Hilang

Riki Chandra Jum'at, 08 Oktober 2021 | 16:46 WIB

7 Nelayan Langkat Tenggelam di Perairan Belawan, 2 Hilang
Satpolairud Polres Langkat terima laporan adanya nelayan Desa Perlis Brandan Barat yang hilang di perairan Belawan. [Dok.Antara]

Sebanyak 7 orang nelayan asal Langkat dilaporkan hilang di kawasan perairan Belawan di Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

SuaraSumut.id - Sebanyak 7 orang nelayan asal Langkat dilaporkan hilang di kawasan perairan Belawan di Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Lima orang dinyatakan selamat dan dua lainnya hilang.

Hal itu dinyatakan Kasat Pol Airud Res Langkat Iptu Heru Ediyanto. Menurutnya, kasus tenggelamnya satu unit sampan alat tangkap jaring gembung di Bouy 9 Ringkai Alur kapal Belawan pada Kamis (7/10/2021) malam.

Dua nelayan yang dikabarkan hilang itu bernama Taufik Hidayat (36) dan Edi Amin (47). Mereka merupakan ABK yang sama-sama tercatat sebagai warga Dusun IV Desa Perlis, Kecamatan Brandan Barat.

Sedangkan yang selamat yaitu Syahrul (50), Irfan (25), Randa (25), merupakan warga Dusun IV Desa Perlis, Mahyunan (42) warga Dusun I Desa Perlis dan Ibnu (43) warga Dusun VIII Desa Perlis.

Baca Juga: Sepak Bola PON Papua: Aceh Bungkam Sumatera Utara 2-1

"Peristiwanya saat mereka berlayar mengggunakan boat jaring gembung dari gudang Haris Bagan Belawan yang di nahkodai oleh Syahrul (50) menuju laut guna mencari ikan," katanya, Jumat (8/10/2021).

Setibanya di Bouy 9 Ringkai Belawan, cuaca buruk dan boat tersebut dihantam ombak hingga karam.

Lalu, pukul 17.30 WIB, datanglah boat jaring gembung lainnya yang di nahkodai Yulip membantu dan menolong boat yang karam tersebut, dan di temukan lima orang selamat dan dua orang lagi tidak ditemukan pada saat itu.

Pihaknya kini telah melakukan koordinasi dengan Dit Polairud Polda Sumut, juga melakukan koordinasi dengan Basarnas Sumut. (Sumber: ANTARA)

Baca Juga: Pedagang Wanita Dianiaya Preman di Deli Serdang Malah Jadi Tersangka

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait