alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Positivity Rate Covid-19 di Medan Tersisa 2 Persen

Suhardiman Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:30 WIB

Positivity Rate Covid-19 di Medan Tersisa 2 Persen
Ilustrasi Covid-19 [Foto: Antara]

Jumlah itu merupakan yang terendah sejak pandemi Covid-19.

SuaraSumut.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan mencatat bahwa positivity rate COVID-19 saat ini tersisa 2 persen. Jumlah itu merupakan yang terendah sejak pandemi Covid-19.

"Kasus terus mengalami penurunan, positivy rate 2 persen, keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien Covid-19 juga menurun," kata Kadis Dinas Kesehatan Medan, Mardohar Tambunan, melansir Antara, Minggu (10/10/2021).

Berdasarkan standar yang dikeluarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), angka positivity rate COVID-19 seharusnya kurang dari 5 persen.

Ia mengaku, testing dan tracing terus digenjot, seluruh rumah sakit di Medan juga ikut dilibatkan dalam melakukan hal tersebut.

Baca Juga: Lagi, Pengendara Motor Matic Tewas di Jalan Raya Kemang Parung

Tingkat keterisian tempat tidur di ICU saat ini 13,39 persen. Sedangkan keterisian kamar karantina yang bukan ICU 6,6 persen.

"Angka kematian sempat nol dalam seminggu," ungkapnya.

Meski angka pasien terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami penurunan, dirinya mengaku isolasi terpusat (Isoter) di eks Hotel Soechi dan gedung P4TK tetap akan tersedia.

"Di Soechi tinggal 5, P4TK ada 3, di RSUD dr Pirngadi kosong. Tetap kita standbye, disiapkan, kalau tiba-tiba kasus naik, mudah-mudahan sih tidak," kata dia.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengaku untuk mendisiplinkan masyarakat pihaknya akan semakin gencar melakukan operasi yustisi.

Baca Juga: Profil Enzy Storia, Host 'Tonight Show' yang Awali Karier Sebagai Aktris

"Operasi yustisi kita lakukan, tapi kita tekankan prokes nya, masker razia masker akan lebih sering dibuat, kerumunan harus diingatkan," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait