facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seekor Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan

Suhardiman Rabu, 10 November 2021 | 14:17 WIB

Seekor Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan
Seekor Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan. [Antara]

Kekinian pihaknya masih menunggu tim dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan serta memastikan berapa usai harimau tersebut.

SuaraSumut.id - Seekor harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) masuk perangkap di Aceh Selatan. Harimau itu disebut meresahkan masyarakat setempat.

"Harimau masuk perangkap dan sekarang sudah dibawa ke CRU Trumon," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam BKSDA Aceh Hadi Sofyan, melansir Antara, Rabu (10/11/2021).

Kekinian pihaknya masih menunggu tim dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan serta memastikan berapa usai harimau tersebut.

Ia menyebut, harimau itu masuk perangkap yang dipasang di Desa Gunung Kapur, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Maharya Jelaskan Makna Lagu Jas Merah, Ternyata Soal Pahlawan

Pemasangan perangkap merespons keresahan masyarakat terhadap satwa dilindungi tersebut. Harimau tersebut dilaporkan juga menerkam kambing ternak masyarakat, kata Hady Sofyan

Harimau sering menampakkan diri di perkebunan warga di Aceh Selatan dalam rentang waktu sebulan terakhir. Bahkan ada laporan ternak kambing warga dimangsa harimau.

Keuchik (kepala desa) Gunong Kapur Suhaili mengakui ada harimau masuk perangkap. Selain itu, kehadiran harimau terlihat di perkebunan masyarakat di wilayah tersebut

"Beberapa waktu lalu juga masih ada harimau yang melintasi jalan di daerah Gunung Panton Bili. Penampakan harimau di kawasan tersebut sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu," tukasnyas.

Baca Juga: Wali Kota dan Bupati di Jabar Diimbau Siaga 1 Hadapi Musim Hujan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait