alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Desa di Asahan Masih Terendam Banjir, Warga Mulai Terserang Penyakit

Riki Chandra Senin, 06 Desember 2021 | 18:24 WIB

Tiga Desa di Asahan Masih Terendam Banjir, Warga Mulai Terserang Penyakit
Prajurit TNI AL dari Lanal Tanjung Balai - Asahan membantu memberikan perawatan kepada warga terdampak banjir di Asahan. [Dok.Istimewa]

Sejumlah daerah di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), masih direndam banjir, Senin (6/12/2021).

SuaraSumut.id - Sejumlah daerah di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), masih direndam banjir, Senin (6/12/2021). Diketahui, banjir sudah berlangsung lebih dari sepekan.

Kepala BPBD Asahan Asrul Wahid mengatakan, masih ada tiga desa yang masih terdampak banjir.

"Masih. Desa Sei Dua Hulu, Desa Simpang Empat dan Desa Sei Lama," beber Asrul Wahid saat dikonfirmasi, Senin (6/12/2021) sore.

Akibat banjir tersebut, sejumlah warga yang rumahnya terdampak mulai terserang penyakit. Mulai dari demam, kutu air dan sebagainya.

Baca Juga: Bagian dari "Binjai Sehat", Meluncur 5 Ambulans untuk Layanan Gratis

Banyak juga warga yang melaporkan mengalami gatal-gatal. Kondisi ini juga dipicu posko penampungan yang tak lagi cukup menampung warga terdampak banjir.

Penangan bagi korban banjir Asahan juga dibantu pihak TNI AL dari dari Lanal Tanjung Balai Asahan. Yang mana dilakukan evakuasi terhadap nenek Asnah(74).

Letda Laut(T) dr Andrea Agitha Tarigan yang melakukan perawatan terhadap Asnah mengungkapkan bahwa, penyakit yang dialami para korban banjir kebanyakan penyakit kulit dan diare.

"Hasil pemeriksaan yang kami lakukan, rata-rata korban banjir terserang penyakit kulit dan diare," terang Letda Laut Andrea.

Sampai saat ini, ungkapnya, masih belum ada korban banjir yang harus dirujuk ke rumah sakit.

"Kami membantu dengan memberikan obat-obatan dan vitamin kepada korban banjir. Agar dapat menjaga imunitas tubuh," tandasnya.

Baca Juga: Usai Warga Kirim Jeruk ke Jokowi, BPJN dan Wabup Tinjau Jalan Rusak di Karo

Kontributor : Budi warsito

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait