facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Jayapura Kini Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Suhardiman Jum'at, 21 Januari 2022 | 13:32 WIB

Kota Jayapura Kini Punya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Kota Jayapura. [Foto: PLN UIWP2B]

masyarakat tidak perlu ragu untuk memiliki kendaraan listrik di Jayapura.

SuaraSumut.id - Kota Jayapura akan memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). SPKLU pertama di Papua ini berlokasi di kantor PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat.

Saat ini fasilitas SPKLU sedang dalam proses pengiriman mesin Electric Vehicle (EV) Charger dari Jakarta. Diperkirakan pada minggu kedua Februari 2022 sudah dapat beroperasi.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid mengaku, masyarakat tidak perlu ragu untuk memiliki kendaraan listrik di Jayapura.

Dengan adanya SPKLU, Farid berharap mampu mendorong penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) secara masif.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Thailand di YouTube GMMTV, Seru Ditonton saat Weekend!

Tak hanya lebih ekonomis dan ramah lingkungan, SPKLU ini juga dinilai mudah untuk digunakan. Pasalnya, fasilitas itu telah terintegrasi dengan aplikasi PLN Mobile yang membuat penggunaannya lebih praktis.

"Melihat ini, saya rasa Papua siap menyongsong hadirnya kendaraan berlistrik," katanya, melansir kabarpapua.co--jaringan suara.com, Jumat (21/1/2022).

Selain di Jayapura, PLN juga segera membangun 3 SPKLU lagi, yaitu di Manokwari, Sorong dan Biak. PLN akan terus berupayakan tahun ini tiga SPKLU tersebut dapat beroperasi.

Sementara itu, di wilayah lain Timur Indonesia, PLN secara serentak meresmikan SPKLU di lima kota, di antaranya Labuan Bajo, Mataram, Kendari, Manado, dan Ambon.

PLN akan terus meningkatkan jumlah SPKLU di seluruh wilayah Indonesia guna mendorong penggunaan kendaraan berbahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga: Profil Liana Jojua, Bidadari UFC yang Diputus Kontrak dan Diminta Jadi Bintang Porno

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait