facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PAN se-Kalteng Usulkan Erick Thohir Capres 2024

Suhardiman Senin, 27 Juni 2022 | 09:04 WIB

PAN se-Kalteng Usulkan Erick Thohir Capres 2024
Logo PAN (Sumber KPU)

Selain dua nama tersebut, juga muncul nama Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto.

SuaraSumut.id - DPD PAN dari 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mengusulkan Erick Thohir sebagai Calon Presiden atau Capres 2024. Usulan berlangsung saat rapat kerja daerah (rakerda) di Palangka Raya.

Demikian dikatakan Pimpinan Sidang Rakerda DPD PAN se-Kalteng Ideham, melansir Antara, Senin (27/6/2022).

"Sedangkan Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden (cawapres)," katanya.

Selain dua nama tersebut, juga muncul nama Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Akusisi AppleMango, LG Electronic Rambah Bisnis Charger Mobil Listrik

Namun para peserta rakerda tersebut banyak menginginkan Erick Thohir dan Zulkifli Hasan sebagai pasangan yang diusung PAN bersama koalisi di 2024.

"Meskipun banyak yang mengusulkan dua nama tersebut, tetapi ada beberapa juga ada yang mengusulkan Anies Baswedan Gubernur DKI aktif dan Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia," katanya.

Ideham menyatakan, nama-nama Capres dan Cawapres 2024 yang diusulkan DPD PAN se-Kalteng nantinya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalteng.

Kemudian nantinya juga akan disampaikan DPW ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk dibahas lebih lanjut di tingkat nasional.

"DPP PAN minta usulan dari pengurus daerah terkait nama capres dan cawapres, sehingga kami pun mempersiapkan dan menyepakati nama yang telah disepakati sesuai dengan usulan dari akar rumput dalam menentukan capres dan cawapres 2024," ujarnya.

Baca Juga: Sindir GP Ansor yang Geruduk Holywings, Gus Nadir: Kok Jadinya Ansor Rasa FPI

Nama Erick Thohir muncul sebagai capres yang diusulkan DPD PAN se-Kalteng tentunya bukan tanpa alasan. Melainkan yang bersangkutan dinilai sangat merakyat dan juga dekat dengan kaum milenial.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait