facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Ikut Fun Bike Keliling Situs Sejarah di Banda Aceh, Begini Caranya

Suhardiman Kamis, 07 Juli 2022 | 10:45 WIB

Mau Ikut Fun Bike Keliling Situs Sejarah di Banda Aceh, Begini Caranya
Arsip.Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Teuku Hendra Faisal melepas peserta fun bike [ANTARA}

kegiatan ini bagian menggalakkan promosi wisata peninggalan sejarah lewat kegiatan olahraga, yakni sepeda santai.

SuaraSumut.id - Pemerintah Aceh akan menggelar fun bike bertajuk "Historical Heritage". Kegiatan akan berlangsung pada 24 Juli 2022.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuniza Kamal mengatakan, kegiatan ini bagian menggalakkan promosi wisata peninggalan sejarah lewat kegiatan olahraga, yakni sepeda santai.

"Kegiatan akan mengambil start dan finish di Museum Aceh, Kota Banda Aceh," katanya melansir Antara, Kamis (7/7/2022).

Adapun situs peninggalan sejarah yang akan dikunjungi, yaitu Museum Aceh, Museum Tsunami, PLTD Apung, serta Masjid Raya Baiturrahman.

Baca Juga: Kak Seto Disebut Bela Pelaku Kejahatan Seksual SMA SPI, Publik Kecewa: Sudah Gak Bersahabat

Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang bisa terus dikembangkan di Aceh, dan juga menjadi sarana rekreasi dan hiburan.

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mempromosikan situs-situs peninggalan budaya sejarah di Aceh, dengan tujuan melirik wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara datang ke Aceh," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya agenda sepeda santai ini bisa menjadi tren wisata olahraga (sport tourism) yang bisa menjadi pilar penting dalam membangkitkan perekonomian di Aceh.

Potensi pariwisata Aceh terkenal dengan berbagai destinasi yang menawarkan keindahan dan panorama alam, kuliner, suku dan budaya, sehingga mampu menjadi daya tarik peserta lokal maupun wisatawan luar dari berbagai daerah untuk ikut serta kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Teuku Hendra Faisal menambahkan, pendaftaran peserta Fun Bike 2022 mulai dibuka sejak 7 Juli sampai 20 Juli mendatang.

Baca Juga: Alasan Nathalie Holscher Pergi Hingga Gugat Cerai Sule : Ego Sama Ego Nggak Akan Selesai

"Event ini tidak dipungut biaya alias gratis. Calon peserta bisa mendaftar lewat laman daring https://bit.ly/AcehFunbike22, selama kuota belum terpenuhi," kata Hendra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait