facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Kapolri Minta Ferdian Hipnotis Ferdy Sambo Gantikan Uya Kuya, Begini Faktanya

Riki Chandra Kamis, 15 September 2022 | 10:53 WIB

Heboh Kapolri Minta Ferdian Hipnotis Ferdy Sambo Gantikan Uya Kuya, Begini Faktanya
Gambar Ferdy Sambo bersama Ferdian Setiadi (Facebook/ Galeri-Boss).

Video yang menampilkan gambar Ferdy Sambo sedang memegang pundak seorang hipnoterapis, Ferdians Setiadi di sebuah ruangan, beredar di media sosial.

SuaraSumut.id - Video yang menampilkan gambar Ferdy Sambo sedang memegang pundak seorang hipnoterapis, Ferdians Setiadi di sebuah ruangan, beredar di media sosial.

Informasi tersebut dibagikan lewat akun Facebook dengan nama @Galeri-Boss.

Dalam narasi yang ditulis, Ferdians disebut-sebut diperintah Kapolri Listyo Sigit untuk menghipnotis Ferdy Sambo gantikan Uya Kuya. Video diposting pada 11 September 2022.

"Atas Permintaan Kapolri Akhirnya Ferdian Gantikan Uya Kuya Giliran Ferdy Sambo Dihipnotis," cuit narasi pada unggahan Facebook dikutip Beritahits.id pada Kamis, (15/9/2022).

Baca Juga: Hacker Bjorka Bongkar Data Kapolri Sebut Kaitannya dengan Kasus Ferdy Sambo

Berdasarkan penelusuran Beritahits.id, video yang menggambarkan wajah Ferdy Sambo merupakan informasi palsu atau hoax.

Faktanya, gambar yang memuat wajah Ferdy Sambo adalah hasil editan.

Gambar mantan Kadiv Propam Polri yang disunting ternyata mengganti wajah Bripka Ambarita yang saat itu berfoto bersama Ferdian. Foto yang asli diunggah oleh Ferdian di akun Instagramnya pada 9 Februari 2020.

Selain itu, video ini juga memuat informasi palsu terkait klaim Kapolri meminta Ferdian menghipnotis Ferdy Sambo gantikan Uya Kuya juga salah.

Pasalnya permintaan agar Uya Kuya menghipnotis Ferdy Sambo datang dari mantan Kabareskrim, Komjen (Purn) Ito Sumardi Djunisanyoto yang meminta Kapolri agar para tersangka pembunuh Brigadir j di hipnoterapi oleh Uya Kuya.

Baca Juga: Terancam Dicopot Langsung Kapolri, Apa Saja Kategori Pelanggaran untuk Anggota Polri?

Mantan Kabareskrim (Kepala Badan Reserse Kriminal) Ito Sumardi pernah menyinggung soal hipnoterapi atau terapi hipnotis dalam pemeriksaan soal kasus pembunuhan Brigadir J, kepada Kapolri Listyo Sigit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait