Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Siap Maju Pilgub Sumut 2024, Ratusan Kelompok Relawan Temui Bobby Nasution, Ada Apa?

Terlihat tagar #IkutBobbyNasution yang agaknya memang sengaja diciptakan oleh para relawan.

Suhardiman
Selasa, 30 Mei 2023 | 01:50 WIB
Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Siap Maju Pilgub Sumut 2024, Ratusan Kelompok Relawan Temui Bobby Nasution, Ada Apa?
Temu ramah Bobby Nasution dengan ratusan relawan di Medan. [Ist]

SuaraSumut.id - Salah satu pemimpin muda di Sumatera Utara (Sumut), yang saat ini menjabat Wali Kota Medan Bobby Nasution dipastikan mendapatkan dukungan tak kurang dari 170 kelompok relawan.

Hal itu terlihat dari temu ramah Bobby dengan kelompok relawan pada Jumat 26 Mei 2023 di Kopi Jolo Jalan Cik Ditiro Medan. Terlihat tagar #IkutBobbyNasution yang agaknya memang sengaja diciptakan oleh para relawan.

Acara sederhana yang tak berkesan formal tersebut dipandu Wanda Wandaw, pegiat stand up yang juga selebgram. Awalnya Bobby sedikit memberikan kata sambutan. Namun Suami Kahiyang Ayu itu enggan acara digelar formal, maka hanya sejenak dirinya berpidato kemudian acara dilanjutkan langsung dengan berbaur, diskusi, dan bertanya jawab.

Bobby tampak dengan sabar mendengarkan seluruh perwakilan relawan menyatakan uneg-unegnya. Ada yang menginformasikan apa yang terjadi di wilayah, ada pula relawan yang justru memuji program Bobby sejak jadi wali kota.

Baca Juga:Lolos dari Vonis Mati, 2 Anggota TNI Pembawa 75 Kg Sabu Sujud Syukur

Hal-hal kecil yang sempat jadi persoalan di tengah-tengah relawan pun disampaikan. Seperti yang disampaikan relawan dari Medan Utara.

"Dulu masjid kami diresmikan oleh pak wali, ada kami antarkan prasasti untuk diteken. Sungguh aneh sampai sekarang prasasti itu tak pernah datang, sudah bertahun. Dimanakah prasasti itu?" kata relawan dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5/2023).

Ada juga relawan yang siap mendukung seluruh program Bobby.

"Kami rasakan langsung, pembangunan jelas di bawah pimpinan Bobby. Tak ada wali kota yang tegas dan berani seperti ini sudah berapa periode. Kami solid mendukung Bobby, dan kami siap ikut Bobby Nasution apapun yang terjadi. Kalau mau maju ke Pilgubsu juga kami siap ikut mendukung," timpal relawan itu.

Tak lupa pula isu terkait Pilpres 2024, Pileg hingga Pilgub Sumut dan Pilwakot Medan juga dibahas dengan antusias oleh para relawan. Mereka silih berganti menyampaikan pandangan, masukan bahkan dengan jelas siap mendukung.

Baca Juga:Lolos dari Hukuman Mati, 2 Anggota TNI Pembawa 75 Kg Sabu Divonis Penjara Seumur Hidup

Setelah seluruh perwakilan kelar menyampaikan aspirasinya, Bobby pun dengan sabar menjawab dan menanggapi seluruh uneg-uneg relawan tersebut.

"Terima kasih atas kesetiaan kawan relawan semua. Saya sadari masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki. Semoga ke depan kita bisa tetap solid seperti ini. Saya yakin dan percaya sebenarnya tanpa hastag #IkutBobbyNasution ini pun seluruh relawan masih akan solid dan mendukung saya. Mari bersama kita perbaiki, dukung program saya, semua ini demi tercapainya keberkahan di Kota Medan bahkan Sumatera Utara," kata Bobby.

Sebelumnya, ramai di media statemen Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang siap kembali maju di kontestasi Pilgub Sumut 2023. Tak lama, giliran Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak